Tips & Trik

Resiko Helm yang Jarang Dicuci!

PUBLISHED DATE : 02 Februari 2024

Helm

Membersihkan helm secara teratur juga membantu mempertahankan daya tahan dan keandalannya. Helm yang terawat dengan baik memiliki umur pakai yang lebih panjang dan tetap dapat memberikan perlindungan maksimal pada kepala pengendara. Oleh karena itu, menjadikan kebersihan helm sebagai kebiasaan rutin adalah investasi kecil yang memiliki dampak besar pada kesehatan, kenyamanan, dan keamanan selama berkendara. 

Dengan kesadaran akan pentingnya menjaga helm tetap bersih, pengendara tidak hanya melindungi diri mereka sendiri dari risiko kesehatan, tetapi juga memastikan bahwa setiap perjalanan di atas kendaraan bermotor adalah pengalaman yang aman dan menyenangkan.

Tips dan Panduan Membersihkan Helm dengan Benar

  • Siapkan Helm

Baca Juga : Jangan Tertukar, Ini Perbedaan Surat Tilang Biru dan Merah

Sebelum memulai proses pembersihan, pastikan untuk membuka bagian dalam helm, seperti bantalan dan penutup pipi. Langkah ini memungkinkan membersihkan helm secara menyeluruh, serta memastikan akses yang optimal ke setiap bagian.

  • Pembersihan Bagian Luar Helm

Untuk membersihkan bagian luar helm, gunakanlah sabun lembut dan spons. Pastikan penggunaan bahan kimia yang tidak terlalu keras untuk melindungi lapisan pelindung helm dari potensi kerusakan.

  • Kebersihan Bagian Dalam

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya