Tips & Trik

Performa New XL7 Hybird: Kombinasi Kuat dan Efisien

PUBLISHED DATE : 25 Juli 2023

Suzuki Xl7 Hybrid

Fitur berikutnya yang membuat performa New XL7 Hybird semakin mumpuni adalah hadirnya fitur AHO atau Auto Headlight On. Fitur ini akan aktif yang ditandai dengan bagian headlamp mobil menyala secara otomatis ketika berada di tempat yang gelap.

  • Guide Me Light

Fitur yang bernama ini Guide Me Light ini hadir mendampingi fitur AHO pada mobil Suzuki New XL7 Hybird. 

Fungsinya adalah untuk mengarahkan pengemudi pada saat kondisi sekitar minim cahaya, baik pada saat menuju maupun ketika akan meninggalkan mobil. 

Dengan kata lain, fitur ini akan memudahkan Anda ketika berada di area parkir yang minim cahaya.  

  • Acceleration Assist

Fitur berikutnya adalah Acceleration Assist yang berfungsi memudahkan pengemudi saat berkendara di tanjakan. Kinerja dari fitur ini sangat terasa pada saat perputaran mesin mencapai lebih dari 2.500 rpm dengan kecepatan antara 40-60 Km/jam. 

Saat Acceleration Assist diaktifkan di medan yang menanjak dengan disertai dengan tikungan tajam, performa tarikan mesin New XL7 Hybird terasa lebih ringan. 

Bahkan, berdasarkan hasil review beberapa pihak menyatakan bahwa tarikan mesinnya terasa lebih mantap untuk mobil sekelasnya. 

  • Hill Hold Control 

Baca Juga : Pakai Helm Tidak Sesuai Ukuran Itu Berbahaya!

Fitur berikutnya yang membuat performa New XL7 Hybird dengan mesin berkapasitas 1.462 cc 4 silinder semakin mantap adalah Hill Hold Control. 

Seperti halnya Acceleration Assist, fitur ini juga sangat berperan saat berada di tanjakan yang cukup ekstrim. Saat diaktifkan, tarikan awal Hill Hold Control dari motor listrik dengan sistem ISG ini terasa halus. 

Selain itu, melepas rem saat berada di tanjakan pun tidak membuat New XL7 Hybird akan mundur atau gagal melaju di kecepatan rendah. 

  • Regenerative Braking

Merupakan fitur yang berfungsi untuk mengembalikan daya kinetik yang telah keluar selama proses pengereman berlangsung dan disimpan guna diaplikasikan kembali. 

Menariknya lagi, baterai dengan kapasitas 10 Ah 12 V yang melekat pada mobil hybrid ini menjadi lebih cepat terisi jika dibandingkan ketika melaju secara santai di area perkotaan dengan kondisi jalanan yang cenderung datar. 

Berdasarkan informasi dari pihak Suzuki, hal ini terjadi karena fitur Regenerative Braking bekerja secara maksimal

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

RPM Mobil

Mengenal Lebih Dalam RPM Mobil

RPM memiliki peranan sentral dalam kendaraan, terutama pada mobil. RPM mobil adalah indikator utama kecepatan dan intensitas kerja mesin, mempengaruhi akselerasi, kecepatan maksimu...

selengkapnya