Tips & Trik

Performa New XL7 Hybird: Kombinasi Kuat dan Efisien

PUBLISHED DATE : 25 Juli 2023

Suzuki Xl7 Hybrid

Agar tidak semakin penasaran, berikut berbagai fitur unggulan yang menunjang performa Suzuki New XL7 Hybird. 

  • Fitur ISG

Fitur pertama yang bisa ditemukan pada mobil berteknologi hibrida terbaru dari Suzuki adalah Integrated Starter Generator (ISG). Fungsinya sebagai starter untuk sistem yang terdapat pada fitur start-stop

Selain itu, ISG juga membantu perputaran mesin dan generator sebagai engine assist. Sedangkan baterai yang ditanamkan di bawah jok depan pengemudi New XL7 Hybird berfungsi sebagai sumber energi pada saat akselerasi awal. 

Nantinya, baterai ini mampu mengisi daya secara otomatis ketika kendaraan ramah lingkungan ini berhenti atau melaju dengan kecepatan rendah. 

  • Engine Auto Stop

Fitur kedua yang menunjang performa New XL7 Hybird adalah Engine Auto Start-Stop yang sangat berguna saat kondisi lalu lintas macet. 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, fitur Engine Auto Stop ini hadir melalui teknologi ISG dengan tujuan agar berkendara menjadi lebih efisien. 

Cara kerjanya bisa dirasakan pada saat pengemudi menginjak pedal rem dan berhenti sejenak, maka mesin mobil hybrid akan mati secara otomatis. Saat kondisi mesin mati, New XL7 Hybird tidak mengalami proses pembakaran. 

Baca Juga : Waspada! Ciri Oli Motor Palsu yang Berbahaya

Walau mesin memberikan sedikit tekanan, namun hal tersebut tidak mengganggu kinerja fitur ini sama sekali. 

Sedangkan untuk menghidupkan Suzuki New XL7 Hybird kembali, Anda hanya perlu melepas pedal rem maka mesin pun akan kembali menyala secara langsung. 

  • Cruise Control

Fitur yang mendapat apresiasi tinggi pada Suzuki New XL7 Hybird adalah Cruise Control. Pasalnya, kehadiran fitur ini memberikan kemudahan bagi pengemudi saat berkendara. 

Fungsi fitur ini untuk mengatur kecepatan mesin agar tetap stabil sehingga pengemudi tidak perlu direpotkan dengan menginjak pedal gas. Kinerjanya bisa dirasakan ketika melaju di tol dan mengaktifkan fitur Cruise Control

Caranya mudah, Anda hanya perlu menekan tombol sebelah kanan yang terdapat di lingkar kemudi dengan logo speedometer pada saat mobil melaju lalu menurunkan tuasnya sekali. 

Dengan adanya fitur ini sukses menggiring kesan positif bahwa Suzuki New XL7 Hybird bukan mobil murahan walaupun harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan kompetitor lainnya. 

  • Auto Headlight On

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Proses Pembangunan Kapal

Mengupas Proses Pembangunan Kapal

Proses pembangunan kapal terdiri dari berbagai langkah yang kompleks. Untuk dapat membangun sebuah kapal yang aman dan fungsional, berbagai tahapan tersebut perlu dilakukan dengan ...

selengkapnya