Tips & Trik

Nyala Headlamp Motor Jadi Berkedip? Mungkin Ini Penyebabnya

PUBLISHED DATE : 18 Juni 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/18_Juni.jpg

Pernah mengalami headlamp LED motor kesayangan Anda menjadi berkedip saat menyala? Dan apakah kondisi berkedip tersebut kemungkinan sudah terjadi kerusakan pada headlamp LED tersebut? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Penyebab Headlamp Berkedip

Penyebab headlamp LED berkedip umumnya disebabkan karena emiter LED sudah mau putus. Karena itulah driver akan mengirimkan listrik yang kurang atau tidak stabil dan aliran yang tidak stabil ini akan menyebabkan headlamp LED terlihat terus berkedip.

Baca Juga : Mau Kaca Helm Tidak Buram? Begini Cara Merawatnya

Jika sudah begitu, mau tidak mau, Anda harus mengganti headlamp LED.

Lalu, adakah cara untuk mencegahnya?

Satu cara yang terbukti paling efektif untuk mencegah headlamp LED berkedip adalah rutin melakukan cek berkala ke bengkel resmi Suzuki. Saat cek berkala, montir terlatih Suzuki akan mengecek seluruh komponen yang harus dicek, termasuk headlamp.  Jika ditemukan adanya kerusakan sekecil apapun akan segera diperbaiki sehingga tidak menyebabkan kerusakan yang lebih berat.

Baca Juga : Ada Banyak, Ini Jenis- Jenis Ban Motor Serta Fungsinya

Berikut adalah keuntungan yang Anda bisa dapat jika selalu melakukan cek berkala di bengkel resmi suzuki.

  • Anda akan mendapat jaminan keahlian menganalisa dan mendeteksi permasalahan mesin. Seluruh bengkel resmi Suzuki memiliki tenaga ahli yang cuma konsenratasi menangani satu merek saja. Tidak hanya itu, mereka juga secara rutin di training berkala demi meningkatkan pengetahuan tentang unit produksi brand Suzuki.
  • Anda akan mendapat jaminan mutu onderdil (suku cadang) original berkualitas.
  • Mendapat garasi pemakaian untuk setiap penggantian suku cadang asli Suzuki.

Banyak bukan keuntungannya? Ayo, jangan ragu lagi melakukan cek berkala motor kesayangan Anda ke bengkel resmi Suzuki agar kondisinya tetap prima dan bisa selalu menemani aktivitas Anda sehari-hari!

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya