Tips & Trik

Mengenal Fungsi Kapal sebagai Alat Transportasi Laut

PUBLISHED DATE : 22 Mei 2023

Fungsi Kapal

 

  • Kapal Pesiar

 

Kapal mewah ini dirancang untuk wisata dan rekreasi. Menawarkan fasilitas seperti restoran, kolam renang, dan hiburan, kapal pesiar menyediakan pengalaman berlayar yang tak terlupakan bagi penumpangnya.

 

  • Kapal Kargo

 

Kapal ini dirancang khusus untuk mengangkut barang dalam jumlah besar antar pelabuhan. Kapal kargo merupakan tulang punggung perdagangan internasional, memungkinkan barang dan bahan mentah diangkut dari tempat produksi ke tempat konsumsi.

 

  • Kapal Tongkang

 

Kapal ini digunakan untuk mengangkut barang-barang berat atau berukuran besar, seperti batubara atau bijih. Dengan kapasitas angkut yang besar, kapal tongkang memainkan peran penting dalam industri pertambangan dan konstruksi.

 

  • Kapal Derek

 

Kapal ini dirancang untuk operasi maritim khusus seperti pemeliharaan pelabuhan, penyelamatan kapal, dan pemasangan pipa bawah laut. Kapal derek dilengkapi dengan peralatan khusus untuk mengangkat dan memindahkan benda berat.

Baca Juga : Mengapa Suzuki Super Carry pick up adalah pilihan yang tepat untuk pengusaha UKM?

 

  • Kapal Angkatan Laut

 

Fungsi kapal ini dirancang untuk operasi militer dan penegakan hukum. Dibekali dengan persenjataan dan teknologi canggih, kapal angkatan laut memainkan peran penting dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

 

  • Kapal Selam

 

Kapal selam memiliki kemampuan unik untuk beroperasi di bawah permukaan laut. Kapal selam digunakan untuk berbagai kegiatan, dari penelitian dan penyelamatan hingga operasi militer.

 

  • Kapal Tanker

 

Kapal ini dirancang khusus untuk mengangkut cairan dalam jumlah besar, seperti minyak dan gas alam. 

Kapal tanker memiliki peran penting dalam industri energi, memfasilitasi pengiriman bahan bakar dan sumber daya alam lainnya dari tempat produksi ke tempat konsumsi.

 

  • Kapal Penelitian dan Survey

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya