Tips & Trik

Mengenal Fogging Mobil, Fungsi Serta Manfaatnya

PUBLISHED DATE : 02 Februari 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/158502132_s.jpg

Pernah mendengar fogging mobil? Kegiatan ini marak dilakukan setelah wabah Covid-19 terjadi di seluruh dunia. Sebenarnya apa fogging mobil itu dan seperti apa cara melakukannya? 

Fogging mobil adalah salah satu upaya yang dilakukan demi menjaga kebersihan kabin mobil. Jika Anda jarang memperhatikan kebersihan interior mobil, kini sudah saatnya untuk memulai. 

Banyak yang bilang bahwa fogging mobil bisa membunuh virus Covid-19 dan bakteri di dalam kabin mobil. Nah, untuk tahu lebih lengkap mengenai fogging mobil ini Anda bisa simak selengkapnya berikut ini. 

Baca Juga : Praktis, Ini Cara Mengatasi Knalpot Bocor

Apa Itu Fogging Mobil? 

Sesuai dengan namanya, fogging mobil adalah kegiatan untuk mengasapi interior mobil sehingga semua komponen di dalamnya tetap terjaga kebersihannya. Baik itu AC, seluruh kursi mobil, setir, sabuk pengaman, dashboard dan lainnya. 

Proses pengasapannya sendiri memanfaatkan cairan khusus yakni antiseptik atau desinfektan dengan mesin fogging. Cairan antiseptik ini memiliki kandungan benzalkonium chloride 0,1 persen yang mampu membunuh protein dalam virus. 

Baca Juga : Ternyata Ini Penyebab Ban Mobil Benjol & Cara Mencegahnya

Pada saat dilakukan fogging, AC mobil perlu dinyalakan sehingga sirkulasi udara dalam kabin dapat bekerja normal. Anda bisa langsung merasa nyaman setelah fogging mobil karena kabin jadi bersih dan udara terasa lebih segar. 

Jadi jika Anda rutin mencuci mobil dua minggu atau sebulan sekali maka usai dibersihkan lakukanlah fogging. Bagi Anda yang setiap hari menghabiskan waktu lebih lama di dalam mobil maka fogging mobil adalah kegiatan rutin yang perlu dilakukan. 

Fungsi dan Manfaat Fogging Mobil 

Baca Juga : Tips Aman Mencuci Mesin Mobil

Apa saja yang akan didapatkan pengemudi dan penumpang dari kegiatan fogging ini? Bukan hanya satu atau dua saja, tapi ada banyak manfaat fogging mobil yang diperoleh. 

Berikut ini fungsi serta manfaat fogging mobil yang bisa Anda dapatkan. 

  • Menciptakan Kebersihan dan Kenyamanan Kabin Mobil 

Siapa saja pasti akan merasa nyaman ketika masuk ke dalam ruangan yang berbau segar dan bersih. Termasuk ketika masuk ke kabin mobil. Kebersihan dapat menciptakan kenyamanan untuk semua penumpang termasuk pengemudi. 

  • Mengatasi Masalah Bakteri dan Jamur 

Fungsi utama fogging mobil adalah mematikan bakteri serta virus. Bakteri dan virus ini mudah bersarang baik itu di jok mobil yang berasal udara dan sampah menumpuk di mobil. Melalui fogging jamur pun yang jadi sumber penyakit dapat diatasi. 

  • Penggunaan Mobil Lebih Efektif 

Fungsi fogging mobil selanjutnya adalah soal penggunaan kendaraan yang jauh lebih efektif. Anda tidak perlu takut harus berkendara di dalam kabin kecil dalam mobil karena ruangan sudah dipastikan bersih. 

  • Kesehatan jadi Lebih Terjaga 

Anda salah satu orang yang rewel soal kebersihan, sebaiknya rutin fogging. Bukan hanya bersih tapi dampaknya juga sangat baik bagi kesehatan. Anda tidak perlu takut terserang virus atau bakteri. 

Waktu yang Tepat untuk Fogging Mobil dan Biayanya 

Perlu diperhatikan bahwa bakteri dapat dibunuh ketika Anda rutin melakukan fogging. Namun soal virus Covid 19,  fogging mobil adalah kegiatan yang tidak cukup membunuh virus tersebut. 

Halaman 1 2 3 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Tips_Aman_Mencuci_Mesin_Mobil.jpg

Tips Aman Mencuci Mesin Mobil

Karena dianggap bagian yang sangat vital dan rentan dengan air (terutama komponen elektrikal), bagian mesin kerap diabaikan saat pemilik kendaraan mencuci mobilnya. Tidak hanya itu...

selengkapnya