Tips & Trik

Mengenal Fogging Mobil, Fungsi Serta Manfaatnya

PUBLISHED DATE : 02 Februari 2022

158502132 S

Perlu diperhatikan bahwa bakteri dapat dibunuh ketika Anda rutin melakukan fogging. Namun soal virus Covid 19,  fogging mobil adalah kegiatan yang tidak cukup membunuh virus tersebut. 

Namun setidaknya dengan fogging ini Anda bisa mencegah terjadinya penyebaran virus dengan menguranginya. Rutin fogging jadi keputusan yang bijaksana bagi Anda pemilik kendaraan, tapi kenali juga waktu yang tepat melakukannya. 

Sebaiknya fogging ini dilakukan setiap 45 hari hingga 60 hari sekali. Soal harga bervariasi tergantung dengan ukuran mobil Anda. Ada juga yang sudah memberikan paket fogging khusus sehingga Anda bisa memilihnya. 

Rata-rata biaya yang harus dikeluarkan adalah mulai dari Rp. 300.000 sampai Rp. 450.000. Apabila Anda ragu untuk melakukan fogging di luar, bisa juga dengan melakukannya sendiri. 

Anda cukup membeli mesin khusus fogging dan mempersiapkan cairan fogging. Mesin fogging dijual dengan harga sekitar Rp. 500.000 hingga Rp. 2.000.00. Cairannya sendiri bisa Anda beli di toko bahan kimia. 

Waktu melakukan fogging yang dibutuhkan adalah 15 hingga 20 menit saja. Apabila Anda sudah membeli mesinnya, maka tinggal mempelajari bagaimana cara menggunakannya. 

Baca Juga : Tips Agar Wiper Mobil Awet dan Tidak Bikin Baret di Kaca

Langkah Melakukan Fogging Mobil

144234916_s

Tertarik untuk melakukan fogging sendiri? Tidak ada salahnya mencoba karena harga mesin fogging pun ada yang murah. Cairan desinfektan juga sangat mudah Anda temukan di kota manapun. 

Justru dengan melakukan fogging sendiri, Anda bisa menghemat budget untuk mengeluarkan uang minimal Rp. 300.000 setiap dua bulan sekali. Belum lagi biaya cuci mobil yang juga tidak murah. 

Langkah fogging mobil tidak terlalu sulit dan Anda bisa mengikuti beberapa tahapan berikut ini. 

  • Menghitung Kuman, Bakteri dan Cairan Fogging yang Dibutuhkan 
Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya