Tips & Trik

Mengapa Harus Memanaskan Mobil?

PUBLISHED DATE : 01 Februari 2019

Ertigaa1

Tidak memanaskan mobil setiap hari memang tidak menimbulkan resiko kerusakan pada kendaraan kesayangan Anda. Namun kegiatan memanaskan mobil tetap perlu dilakukan meskipun tidak setiap hari. Khususnya bagi Anda yang tidak menggunakan mobil sampai berminggu-minggu. 

Setidaknya sesekali mobil harus tetap dipanaskan. Apa alasannya Anda harus memanaskan mobil? Simak penjelasannya berikut ini. 

    1. Menghindari Kebocoran Kompresi

Baca Juga : Panduan Keselamatan Berkendara Mobil Offroad yang Harus Diketahui

Alasan pertama mengapa Anda butuh memanaskan kendaraan adalah untuk menghindari terjadinya kebocoran kompresi. Beberapa komponen mesin sengaja tidak dibuat presisi namun jika terkena panas maka posisinya akan lebih presisi. 

Apabila mesin mobil tidak dinyalakan dalam waktu yang sangat lama, komponen yang tidak presisi tersebut akan menjadi sumber kebocoran. Apabila kebocoran sudah terjadi maka nantinya akan menciptakan masalah pada ruang bakar. 

    2. Menghindari Mesin Aus

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Uji Emisi

Pentingnya Uji Emisi Mobil!

Dari beberapa minggu terakhir, uji emisi sudah menjadi topik pembicaraan penting di kalangan pemilik kendaraan di Indonesia, terutama yang tinggal di Jakarta. Seiring dengan pertu...

selengkapnya