Tips & Trik

Memahami Kelebihan dan Kekurangan Jenis Kaca Film Mobil

PUBLISHED DATE : 19 Mei 2023

Kaca Film Mobil

Anda dapat memilih berbagai persentase dari kaca ini. Semakin tinggi Anda memilih persentasenya, maka banyaknya sinar inframerah yang tercegah masuk pun semakin banyak.

 

  • Solar Energy Rejection (TSER)

 

Jenis terakhir yang akan dibahas yakni kaca TSER. Sesuai namanya, kaca ini dapat menghalangi masuknya sinar matahari ke dalam mobil Anda.

Sama seperti jenis sebelumnya, kaca TSER ini juga memiliki tingkat persentase yang bisa Anda pilih.

Tips Memilih Kaca Film

Setelah membaca hingga sini, Anda telah tahu apa saja fungsi dan jenis dari kaca film untuk mobil. Anda mungkin sudah dapat membayangkan kaca film jenis apa yang menjadi pilihan untuk mobil Anda. Selanjutnya, berikut adalah tips dalam memilih kaca film mobil:

 

  • Pilih yang Memakai Bahan Nano Ceramic

 

Dibanding bahan lainnya, bahan nano ceramic lebih tinggi tingkat kepekatannya, sehingga dapat menjadi pilihan yang baik untuk mobil Anda.

Selain bahan nano ceramic, ada berbagai jenis bahan lainnya untuk kaca film pada mobil, misalnya bahan nano carbon dan nano metal.

 

  • Pilih Tingkat Kepekatan sesuai Kebutuhan

 

Baca Juga : Mengenal Lebih Dalam RPM Mobil

Tips berikutnya tentang tingkat kepekatan kaca film mobil. Kaca film untuk setiap bagian mobil, memiliki fungsi yang berbeda.

Kaca bagian depan, Anda bisa memilih kepekatan di angka 20-40%. Hal ini supaya tidak mengganggu Anda ketika mengemudi. Pandangan Anda ke arah depan harus tetap jelas.

Selanjutnya, di bagian samping, bisa Anda pakai kepekatan paling tinggi 40%. Terakhir, bagian belakang. Anda bisa memilih antara 60 hingga 80%, sehingga pantulan cahaya tidak mengganggu pengemudi mobil.

 

  • Lengkapi dengan Teknologi Tinggi

 

Berbagai jenis teknologi untuk kaca film dapat Anda pilih. Teknologi ini akan membuat perjalanan semakin nyaman dan aman. Pertama, ada pelindung untuk sinar ultraviolet 400 yang membuat mobil Anda semakin terlindungi. 

Ruang dalam mobil Anda akan lebih sejuk jika kaca film dilengkapi dengan teknologi ini. Penumpang pun semakin terlindungi dari paparan sinar matahari. Kemudian, pilihlah kaca film dengan teknologi night vision

Itu dapat membuat Anda melihat lebih jelas pada malam hari. Privasi untuk pengemudi dan penumpang pun tetap terjaga karena bagian dalam tetap terlihat gelap dari luar.

Teknologi lain yang perlu ada di kaca film untuk mobil Anda yakni Anti Blue Light. Hal ini dapat mereduksi cahaya secara maksimal. Dengan demikian, Anda dapat lebih berkonsentrasi untuk perjalanan Anda.

Sekarang, Anda dapat menentukan pilihan Anda. Jangan lupa untuk selalu merawat seluruh aksesoris mobil Anda supaya tetap tampil baik dan dapat menemani perjalanan dengan fungsi yang maksimal.

Aksesoris kaca film mobil pun penting untuk jadi perhatian Anda. Lalu, jika ingin mencari informasi lebih lanjut tentang aksesoris mobil, Anda dapat mengunjungi: https://www.suzuki.co.id/aksesori.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya