Tips & Trik

Mau Touring? Ini Persiapan Touring Motor Yang Wajib

PUBLISHED DATE : 28 Juni 2021

Touring Motor

Jaga kesehatan seluruh tubuh Anda. Bila perlu, selalu minum vitamin. Selain menjaga pola makan, pola tidur juga harus diatur agar cukup istirahat sebelumnya.

Periksa Kondisi Kendaraan

Persiapan berikutnya tentunya adalah kendaraan yang akan dipakai untuk touring. Kendaraan tersebut harus memiliki performa yang baik dan tidak sedang bermasalah. Pastikan motor yang akan digunakan sudah siap dan cek semua komponen-komponennya.

Dalam hal ini Anda disarankan untuk melakukan pengecekan ke bengkel beberapa hari sebelum berangkat. Cuci juga motor tersebut agar terlihat lebih siap tampil.

Cek juga kondisi mesin, oli, rem depan dan belakang. Selain itu, periksa juga fungsi lampu depan dan belakang, serta lampu petunjuk dan isyarat yang ada.

Baca Juga : Temukan Solusi Dari Pintu Mobil Berdecit!

Siapkan Barang-Barang Bawaan

motor

  • Helm

Barang yang wajib dibawa saat berkendara adalah helm. Helm ini menjadi barang wajib karena berfungsi untuk melindungi bagian kepala.

Selain itu, memakai helm merupakan standar yang harus dijalankan bagi setiap pengendara. Tentu tidak akan nyaman jika bepergian jauh tanpa menggunakan helm, bukan?

Surat Kendaraan Dan Identitas Lengkap

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya