Tips & Trik

Mau Touring? Ini Persiapan Touring Motor Yang Wajib

PUBLISHED DATE : 28 Juni 2021

Touring Motor

Selain helm, surat-surat kendaraan juga wajib untuk dibawa. Bawa Surat Keterangan Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan KTP Anda yang aktif. Jangan sampai ada satupun yang tertinggal. Hal ini demi keamanan selama berkendara, apalagi jika Anda melewati beberapa kota.

Membawa surat kendaraan dan identitas lengkap ini akan menguntungkan Anda. Saat terjadi operasi polisi, Anda pun akan aman karena memiliki dokumen lengkap. Selain itu jika terjadi sesuatu, Anda juga bisa dikenali karena terdapat surat-surat pengenal tersebut.

  • Jaket Anti Hujan

Barang penting berikutnya yang tidak boleh ketinggalan yaitu jaket. Sebaiknya Anda memilih jaket anti hujan berbahan parasut agar bisa langsung dipakai saat hujan. Atau Anda bisa juga membawa mantel.

Saat touring, waktu akan banyak dihabiskan di perjalanan. Jadi jika sewaktu-waktu terjadi hujan deras, Anda cukup berhenti sejenak untuk memakai jaket atau mantel.

Dengan begitu, perjalanan bisa dilanjutkan dengan aman. Penggunaan jaket juga berguna untuk melindungi diri dari panas karena matahari atau dingin karena hujan.

  • GPS Atau Peta Fisik

Baca Juga : Ini Dia Estimasi Biaya Spooring & Balancing Pada Ban Mobil

Persiapan touring motor yang juga penting adalah mengumpulkan banyak informasi mengenai rute dan tempat-tempat yang akan dilalui. Anda bisa memahaminya dengan membaca GPS pada smartphone dan menandainya sebelum keberangkatan, sehingga saat berkendara sudah siap.

Pemanfaatan GPS ini sangat penting untuk semua perjalanan. Manfaatnya adalah dapat memberikan informasi yang akurat dan bisa dijadikan alternatif untuk menjaga keselamatan dan keamanan dari tempat yang tidak dikenali. Sebaiknya, GPS atau peta fisik selalu dibawa setiap akan bepergian.

  • Uang dan Dompet

Nah, yang satu ini sepertinya juga wajib sekali untuk dibawa, yaitu dompet. Dalam dompet Anda bisa membawa beberapa uang dan kartu-kartu penting. Hindari membawa uang tunai yang terlalu banyak, dan bawa secukupnya saja. Selebihnya, Anda bisa mampir ke ATM jika membutuhkan lebih.

Membawa uang yang berlebihan bisa membahayakan keamanan Anda. Resikonya adalah bisa mengalami pemerasan atau perampokan di jalan. Pastikan menempatkan dompet berisi uang dan barang penting tersebut di tempat yang aman yang tidak akan hilang saat dibawa.

  • Power Bank

Selain handphone, charger dan power bank juga wajib untuk diselipkan. Hal ini demi menjaga daya tahan ponsel Anda selama touring. Siapa tahu ada orang yang menghubungi atau ingin melakukan pencarian informasi lewat handphone. Jadi, kondisi ponsel tersebut jangan sampai mati.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

SIS Sept Blog 10 (2)

Rekomendasi Oli Untuk Mobil MPV

Memiliki mobil MPV tentunya membawa keuntungan tersendiri. Sesuai dengan namanya yaitu Multi Purpose Vehicle alias kendaraan multi fungsi, tak hanya muat banyak penumpang sehingga ...

selengkapnya