Tips & Trik

Manfaat Servis Berkala Mobil Bagi Mesin

PUBLISHED DATE : 01 Maret 2022

30  Bengkel (1)

Kesehatan mobil sama saja dengan kesehatan tubuh manusia. Jika Anda menjaga dan merawat tubuh sejak dini, dalam artian lain saat masih muda, maka kesehatan semasa muda tersebut dapat dipertahankan ketika sudah tua. Mobil pun juga sama dengan yang demikian.

Jika ada masalah pada mobil dan Anda tidak mengetahuinya, maka perbaikan akan jauh lebih mahal. 

Kenali contoh dari manfaat servis mobil berkala pada halaman berikutnya.

_________________________________________________________________________________________________

Contoh kegiatan servis yang sering dilakukan adalah penggantian oli pada mobil. Jika Anda lupa untuk menggantinya dalam waktu yang lama, ini bisa menimbulkan masalah yang serius dan ada peluang mesin menjadi rusak.

Menjaga Efisiensi Pemakaian Bahan Bakar

Mobil yang tidak dirawat dengan baik akan mengonsumsi lebih banyak bahan bakar daripada mobil yang dirawat dengan baik. Melakukan servis berkala adalah hal yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya bahan bakar Anda.

Melakukan servis secara berkala dapat menunda biaya servis yang lebih mahal dan dapat menjaga mobil Anda dalam kondisi yang baik juga.

Kondisi ini akan membantu kinerja mobil pada kapasitas tertinggi. Hal ini juga bisa menghemat pemakaian bahan bakar.

Membuat Aman Saat di Kendarai

Baca Juga : Cara Mendeteksi Mobil Diesel yang 'Masuk Angin'

30._bengkel__2_

Rutin dalam melakukan servis berkala dapat membuat mobil Anda bekerja dengan baik, dan lebih aman saat berada di jalan. Selain itu, ini juga dapat mencegah terjadinya mogok saat berada di situasi yang bisa membuat Anda dan orang lain dalam bahaya. 

Semakin jauh jarak yang Anda tempuh dengan mobil, semakin banyak juga keausan pada kendaraan tersebut.

Kondisi mobil yang tampak baik-baik saja, tidak menjadi jaminan perjalanan Anda berjalan mulus. Anda tetap harus melakukan servis secara berkala untuk mengetahui kepastiannya.

Tak hanya aman tapi juga nyaman, cek seperti apa kenyamanan mobil yang servis rutin di halaman selanjutnya.

________________________________________________________________________________________________

Memberikan Kenyamanan Saat Berkendara

Saat Anda tidak rutin melakukan servis berkala mobil pada kendaraan, hal yang sering terjadi adalah mobi akhirnya mogok.

Mogok bisa menjadi salah satu situasi yang paling tidak nyaman saat Anda melakukan bisnis dan aktivitas sehari-hari, yang berkaitan dengan penggunaan mobil.

Jika Anda rutin melakukan servis berkala, maka peluang mobil untuk mogok akan semakin kecil. Apabila mobil Anda sedikit lebih tua, servis berkala dapat meningkatkan umurnya dan kendaraan tersebut dapat digunakan lebih lama. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya