Tips & Trik

Manfaat Servis Berkala Mobil Bagi Mesin

PUBLISHED DATE : 01 Maret 2022

30  Bengkel (1)

Memastikan Komponen Mobil dalam Kondisi Kerja Baik

Servis mobil secara berkala juga dapat memastikan komponen paling penting dari mobil Anda bekerja dengan lancar. 

Komponen tersebut meliputi sistem pendingin, ban, suspense, rem, dan lain sebagainya. Adanya servis berkala dapat membuat komponen tersebut tetap dalam kondisi kerja terbaik dalam waktu lama.

Menekan Biaya Operasional

Komponen rumit dan suku cadang dalam mobil bekerja sama secara harmonis dan berkesinambungan untuk memberikan efisiensi.

Apabila satu bagian mengalami kerusakan, maka dapat menyebabkan kerusakan pada lebih banyak komponen, dan mengurangi efisiensi kendaraan Anda.

Bagaimana servis rutin bisa menekan biaya operasional, cek di halaman berikutnya.

_________________________________________________________________________________________________

Manfaat melakukan servis berkala dapat mendiagnosis dan memperbaiki bagian yang rusak sebelum berdampak signifikan. Hal ini bisa meminimalkan pengeluaran jika dibandingkan dengan pengabaian terhadap bagian yang rusak terlalu lama.

Menjaga Harga Jual Mobil

Baca Juga : Apa Itu Wheelbase? Ini Fungsi Untuk Mobil & Penggunaannya

Saat berbicara mengenai harga mobil saat ini, penting juga untuk memperhatikan nilai jual mobilnya juga. Jika Anda ingin menjual mobil, setiap pembeli pasti ingin melihat catatan perawatan sebelum mempertimbangkan kendaraan tersebut. 

Mobil yang dirawat dengan baik bisa menjadi pembeda untuk mobil bekas lainnya. Saat berhasil menjaga dan melakukan servis berkala pada kendaraan, dan kondisi mobil dalam keadaan baik, Anda dapat menjual dengan harga berapapun. Mobil Anda yang terawat memiliki nilai jual kembali yang lebih tinggi.

Ramah Lingkungan

Servis berkala diperlukan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, ini juga membuat Anda menjadi manusia yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. 

Manfaat lain yang didapat dari servis berkala meliputi membersihkan filter, menjaga tekanan ban, dan mengganti oli dapat meminimalkan dampak terhadap lingkungan. 

Misalnya, jika mobil tidak sering diservis dapat menghasilkan emisi yang dapat meningkatkan polusi.

__________________________________________________________________________________________________

Membuat Umur Mobil Menjadi Tahan Lama

Servis mobil secara berkala penting untuk memperpanjang umur mobil Anda. Kendaraan adalah investasi besar yang pastinya ingin Anda nikmati dengan waktu yang cukup lama. 

Jika mobil tidak diservis dengan baik, berbagai masalah akan timbul dan ini dapat mengurangi umur mobil Anda. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya