Tips & Trik

Luar Biasa, Ini Kapal-Kapal Terbesar di Dunia

PUBLISHED DATE : 30 September 2020

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/43025199_s.jpg

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, banyak perusahaan-perusahaan kapal yang berlomba-lomba memberikan produk terbaiknya. Salah satunya dilakukan dengan membuat kapal terbesar di dunia yang menawarkan berbagai macam keunggulan.

Lalu, apa saja daftar kapal-kapal terbesar yang ada di dunia? Berkaitan dengan itu, kali ini akan diuraikan nama-nama serta beberapa keunikan dan kemewahan yang ditawarkan oleh kapal-kapal besar tersebut. Barangkali bisa Anda jadikan pilihan ketika melakukan perjalanan nantinya.

Daftar kapal Kapal Terbesar di Dunia

  1. Symphony of the Seas

    Baca Juga : Mengenal Laut Teritorial Indonesia dan Batasnya

    kapal terbesar di dunia ini merupakan kapal pesiar terbesar di dunia dengan berat 228.081 GT (Gross Tonnage) dan panjangnya sekitar 361 meter. Kendaraan air ini dapat menampung sekitar 6.680 penumpang dengan 2.200 kru kapal.

    Symphony of the Seas mempunyai 18 geladak, yang mana 16 diantaranya khusus diperuntukkan untuk tamu. Kapal ini sangat terasa kemewahannya karena didalamnya memiliki 1.759 kabin dan 22 restoran

    Salah satu kapal terbesar ini memiliki 7 lingkungan dengan tema yang berbeda. Di dalam kapal Symphony of the Seas ini juga terdapat sebuah taman yang ditanami dengan tanaman-tanaman tropis dengan jumlah yang sangat banyak mencapai lebih dari 20.000 tanaman.

    Baca Juga : Apa Itu Landas Kontinen? Ini Jarak Perairan Indonesia

    Selain itu, kapal ini juga memiliki kolam renang yang jumlahnya sekitar 24 kolam dan sudah termasuk kolam khusus anak-anak. Di dalam kapal ini juga terdapat seluncuran air yang merupakan seluncuran tertinggi di perairan. 

  2. Harmony of the Seas

    Kapal ini merupakan kapal terbesar yang menduduki peringkat kedua. Kapal pesiar tersebut dibuat oleh STX Perancis. Beratnya sekitar 226.693 GT dan panjangnya 362 meter. Kapasitas maksimum yang bisa ditampung adalah 6.687 penumpang dengan 2.193 kru.

    Harmony of the Seas mampu memanjakan semua penumpangnya dengan berbagai fasilitas yang sangat eksklusif. Diantaranya adalah layanan Ultimate Abyssnya yang bisa mengangkut penumpang ke 10 dek dengan kecepatan 14 km/jam. Kapal ini pertama kali beroperasi pada tahun 2018.

    146147157_s
  3. Allure of the Seas

    Baca Juga : Bagaimana Cara Kerja Mesin Kapal Boat Saat Mengerem?

    Allure of the Seas memiliki berat 225.282 GT dan panjangnya sekitar 362 meter. Jumlah penumpang yang dapat ditampung bisa mencapai 6.687 penumpang dan kru sebanyak 2.193 orang. Kapal ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2010.

    Salah satu kapal terbesar di dunia ini juga memberikan beberapa fasilitas mewah kepada penumpangnya. Diantaranya dengan 25 macam restoran, 4 buah kolam renang, 10 kolam yang digunakan untuk berendam, serta gedung teater gudang musikal Broadway yang dapat memuat 1.380 orang.

    Selain itu, kapal ini juga memiliki aula untuk berdansa dengan dua tingkat, seluncuran es, tempat spa dan beberapa alat olahraga. Bagi penumpang yang suka bersantai sembari menikmati kopi, di kapal ini juga terdapat kedai Starbucks dan menjadi kapal pertama yang memiliki kedai kopi di tengah laut.

  4. Oasis of the Seas

    Oasis of the Seas merupakan kapal terbesar pada tahun 2009 yang memiliki berat 225.292 GT dan panjang yang mencapai 361,6 meter. Kapal ini juga merupakan kapal berkelas Oasis yang pertama dan kapal dengan konsep ramah terhadap lingkungan.

    Kapal ini memberikan beberapa tawaran menarik bagi para penumpangnya, yaitu suite mewah yang dilengkapi dengan balkon dan suite yang berlantai dua. Selain itu, kapal tersebut juga memiliki taman, beberapa restoran, gedung teater dan dinding yang digunakan sebagai panjat tebing.

    Khusus bagi penumpang yang suka berolahraga, kapal juga menyediakan kolam renang sebanyak 5 buah, lapangan basket dan voli. Pada tahun 2009, kapal ini mulai mampu memuat sebanyak 6.780 orang penumpang dengan 2.100 kru kapal dan memiliki kolam selam tertinggi.

  5. Anthem of the Seas

    Anthem of the Seas merupakan satu-satunya kapal kelas Quantum. Berlayarnya kapal ini tepatnya di perairan Atlantik. Pertama kali beroperasi, kapal ini berlayar selama kurang lebih 8 malam dari Southampton ke wilayah Prancis dan Spanyol pada tahun 2015.

  6. Quantum of the Seas

    Kapal jenis Quantum ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari kapal yang berjenis Oasis, namun fasilitas yang ditawarkan hampir serupa. Kapal ini memiliki 18 buah restoran yang bisa dipilih sesuai selera penumpang dan tempat skydiving yang berada dalam ruangan.

    Halaman 1 2 Tampilkan Semua

Berita Lainnya