Tips & Trik

Lampu Interior Mobil Nyala Terus? Cek Penyebabnya Di Sini!

PUBLISHED DATE : 10 Februari 2023

Blog 4

Meskipun kecil, keberadaan salah satu komponen lampu mobil ini tak kalah penting. Lampu interior mobil berfungsi untuk memberikan cahaya di dalam kabin saat mobil dalam keadaan parkir atau saat pintu terbuka. Tentunya ini akan sangat bermanfaat ketika Anda membutuhkan cahaya penerangan saat berada di dalam mobil, terutama saat malam hari misalnya mencari barang sebelum turun mobil atau memastikan tidak ada bawaan yang tertinggal. Namun di balik manfaatnya, Anda harus bijak dalam menggunakan lampu interior mobil. Sebab lampu interior yang menyala terus menerus akan bisa menyebabkan aki mobil cepat soak, bahkan membuat aki cepat rusak. 

Baca Juga : Jangan Sampai Salah Ukuran Saat Modifikasi Ban Motor!

Lalu bagaimana jika Anda berada pada situasi di mana lampu interior mobil Anda tidak mau mati meskipun Anda telah memindahkan tombol saklar “off”?. Berikut ini beberapa hal yang mungkin jadi penyebab lampu interior mobil terus menyala, meski telah dimatikan: 

  • Kontak Melemah: Kontak yang kurang baik dapat menyebabkan arus listrik yang tidak stabil, sehingga lampu interior mobil menyala terus.
  • Sensor Cahaya: Sensor cahaya yang rusak dapat menyebabkan lampu interior mobil tidak dapat menyesuaikan dengan kondisi cahaya di luar kendaraan, sehingga menyala terus.
  • Switch Lampu Interior Mobil: Switch yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan lampu interior mobil menyala terus.
  • Fuse Yang Rusak: Fuse yang rusak dapat menyebabkan lampu interior mobil menyala terus karena arus listrik yang tidak stabil.
  • Wiring Yang Rusak: Kabel yang kendor atau rusak dapat menyebabkan arus listrik yang tidak stabil, sehingga menyebabkan lampu interior mobil menyala terus.
Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya