Tips & Trik

Lampu Interior Mobil Nyala Terus? Cek Penyebabnya Di Sini!

PUBLISHED DATE : 10 Februari 2023

Blog 4

Sebaiknya jangan tinggalkan lampu interior mobil yang rusak dan tidak mau mati. Hal ini seperti disinggung sebelumnya, lampu interior mobil yang dibiarkan berjam-jam akan memicu berbagai kerusakan seperti risiko aki mobil yang habis atau tekor, mobil jadi sulit distarter atau dihidupkan serta mika pada bagian lampu kabin yang jadi menghitam akibat terlalu panas. Ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah lampu interior mobil yang tidak bisa mati.

  1. Periksa kondisi saklar lampu interior mobil. Pastikan saklar tersebut tidak terganggu atau rusak, dan cobalah untuk mengaktifkan dan menonaktifkan saklar tersebut beberapa kali.
  2. Periksa juga kondisi kabel yang menghubungkan saklar lampu interior mobil dengan unit lampu interior mobil. Pastikan kabel tersebut tidak putus atau rusak.
  3. Jika masalah tersebut karena kesalahan setting atau konfigurasi dari sistem kendaraan, maka Anda dapat mencoba untuk memperbaiki dengan cara resetting atau mengubah pengaturan pada sistem kendaraan tersebut.
  4. Apabila kendala belum juga terselesaikan, bisa jadi ada masalah dengan unit lampu interior mobil itu sendiri. Sebaiknya periksa ke mekanik atau bengkel resmi Suzuki untuk memperbaiki atau mengganti unit lampu interior mobil tersebut. Teknisi profesional dan berpengalaman di bengkel resmi Suzuki akan memeriksa keseluruhan komponen lampu interior mobil dan memberikan solusinya. Tentunya jika ada komponen lampu interior mobil yang harus diganti, maka Anda akan mendapatkan jaminan suku cadang yang 100% asli. 

Baca Juga : Ini Dia Tips Service Kendaraan Agar Aman Digunakan Saat Mudik Lebaran

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Ertigaa1

Mengapa Harus Memanaskan Mobil?

Tidak memanaskan mobil setiap hari memang tidak menimbulkan resiko kerusakan pada kendaraan kesayangan Anda. Namun kegiatan memanaskan mobil tetap perlu dilakukan meskipun tidak se...

selengkapnya