Tips & Trik

Kenali Fungsi Water Repellent Pada Mobil Saat Musim Hujan

PUBLISHED DATE : 28 April 2023

Water Repellant

Dengan melindungi kaca dari sinar UV, Anda akan menjaga kaca mobil Anda tetap jernih dan transparan untuk jangka waktu yang lebih lama.

 

  • Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Anda

 

Pengemudi yang menggunakan pelapis ini akan merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara di tengah hujan, karena visibilitas yang lebih baik dan pengurangan kebutuhan untuk menggunakan wiper secara terus-menerus.

Selain itu, air hujan yang mengalir jauh dari kaca mobil juga akan mengurangi kabut pada kaca yang bisa mengganggu visibilitas. Jadi, Anda bisa lebih fokus pada jalan.

Bagaimana Cara Memakai Water Repellent pada Mobil?

Untuk mengaplikasikan pelapis ini pada mobil, ikuti langkah-langkah berikut:

 

  • Pilih Produk Pelapis Tahan Air yang Tepat

 

Ada berbagai jenis produk yang tersedia di pasaran, mulai dari yang berbahan dasar silikon hingga yang berbahan dasar polimer.

Pilihlah produk pelapis tahan air yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Pastikan juga untuk memilih produk yang memiliki reputasi baik dan telah terbukti efektif.

 

  • Persiapan Sebelum Mengaplikasikan Pelapis Tahan Air

Baca Juga : 10 Alat Wajib Yang Harus Ada Di Toolkit Sepeda Motor Anda

 

Sebelum mengaplikasikan, pastikan kondisi cuaca dan suhu lingkungan mendukung. Hindari mengaplikasikan water repellent pada cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin, karena dapat mempengaruhi hasil akhir dan efektivitas produk.

Selain itu, pastikan mobil Anda berada dalam keadaan kering dan tidak terkena sinar matahari langsung saat mengaplikasikannya.

 

  • Bersihkan Kaca Mobil

 

Sebelum mengaplikasikan, pastikan kaca mobil sudah bersih dari debu, kotoran, dan minyak. Gunakan pembersih kaca khusus yang tidak mengandung amonia untuk membersihkan setiap kaca mobil Anda.

Soalnya, amonia dapat merusak lapisan pelindung pada kaca dan mengurangi efektivitas dari pelapis pengusir air ini.

 

  • Keringkan Kaca Mobil

 

Setelah membersihkan kaca mobil, lap kaca mobil dengan kain mikrofiber atau kain yang tidak meninggalkan serat hingga kering sempurna.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Blog 26 (1)

Mengenal Mesin Tempel Kapal

Tak hanya hadir sebagai produsen kendaraan roda 4 dan roda 2 saja, SIS lewat Suzuki Marine juga turut serta menghadirkan penunjang transportasi air terbaik lewat deretan mesin outb...

selengkapnya