Tips & Trik

Kaki Kaki Mobil: Komponen dan Cara Mendeteksi Kerusakannya

PUBLISHED DATE : 26 Oktober 2020

42246153 S

Beberapa penyebab kerusakan pada peer diantaranya disebabkan oleh faktor tertentu. Diantaranya adalah terkikisnya atau pecahnya bushing atau bantal peer atau ada selang yang terlilit pada bagian spiral peer.

  • Velg

Untuk mengetahui kerusakan pada bagian velg tidak jauh berbeda dengan mengetahui kerusakan pada ban. Caranya yaitu cukup dengan melihat kondisi fisiknya. Hal utamanya disini adalah memperhatikan kondisi pada bagian bibir velg, misalnya pecah-pecah, penyok dan retak atau tidak.

Mendeteksi kerusakan pada bagian velg juga bisa dideteksi pada saat mobil berjalan. Apabila saat mobil berjalan velg goyang, maka kemungkinan salah satu velg peyang pada salah satu bagiannya.

Karena itulah memperhatikan kondisi velg penting dilakukan. Sebab velg yang peyang atau bengkok akan memicu velg pecah dan laju atau kendali mobil menjadi liar. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan perawatan dan pengecekan pada bagian ini.

Berapa Perkiraan Harga Perbaikan Kaki Kaki Mobil di Berbagai Negara

Perawatan pada bagian kaki mobil yang dilakukan secara rutin selain dapat memastikan keamanan juga akan memperkecil biaya perawatan. Begitu pula jika Anda mengabaikan faktor perawatan, maka biaya perbaikan yang Anda butuhkan pun juga akan lebih besar.

Memperbaiki kaki kaki pada mobil Anda juga akan tergantung pada garasi atau bengkel yang Anda gunakan. Apabila Anda melakukan perbaikan di garasi mobil Jepang, maka Anda perlu mengeluarkan uang sekitar 1,2 juta sampai 1,3 juta rupiah.

Baca Juga : Mengenal Perbedaan Sistem Penggerak FWD dan RWD Pada Mobil

Berbeda lagi apabila Anda memperbaikinya di garasi Eropa, maka harganya bisa mencapai 1,5 juta sampai 1,6 juta rupiah. Harga perbaikan ini akan berubah-ubah sesuai dengan jenis mobil apa yang Anda gunakan dan dimana tempat Anda melakukan perbaikan.

Meskipun begitu, apabila terjadi kerusakan, jauh lebih baik melakukan perbaikan di garasi mobil daripada memperbaikinya secara pribadi. Anda dapat memperbaiki kerusakan kaki kaki mobil di bengkel mobil terdekat di sekitar rumah.

Demikian beberapa ulasan mengenai kaki kaki pada mobil yang perlu Anda pahami sebelum membeli mobil bekas maupun untuk perawatan harian mobil.

Jangan malas untuk melakukan perawatan agar kendaraan Anda bisa lebih awet dan tetap nyaman dan apabila kaki kaki mobil Anda mengalami gejala atau kerusakan segera bawa mobil Anda ke bengkel Suzuki terdekat.

 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya