Tips & Trik

Jangan Salah Pilih, Ketahui Jenis Pengharum Mobil dan Bahannya

PUBLISHED DATE : 23 Oktober 2020

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/pengharum_mobil.jpg

Perlu diketahui bahwa ada beberapa jenis pengharum mobil dengan bahan yang berbeda. Anda harus memilihnya dengan baik agar nyaman saat berkendara.

Saat ini memiliki kendaraan roda empat seperti mobil sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Apabila Anda memiliki sebuah mobil, jangan lupa untuk memperhatikan pengharum mobil yang akan digunakan pada mobil kesayangan agar bisa berkendara lebih nyaman lagi.

Perlu Anda ketahui bahwa pengharum untuk mobil saat ini tersedia dalam berbagai jenis. Selain itu, bahan yang digunakan di dalam pengharum tersebut juga bermacam-macam. Oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki mobil harus teliti dalam memilih pengharum yang cocok, dan ini informasi seputarnya.

Jenis Pengharum Mobil yang Umum di Pasaran

Baca Juga : Panduan Merawat Eksterior Mobil

pewangi_pada_mobil

Bagi para pemilik mobil, sebaiknya perhatikan jenis pengharum seperti apa yang cocok digunakan untuk mobil Anda dan aman untuk penumpang di dalamnya. Tidak sedikit jenis pengharum untuk mobil yang sudah umum di pasaran. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pengharum untuk Mobil Jenis Gel

Jenis pengharum untuk mobil pertama yang perlu diketahui oleh Anda adalah gel. Ini merupakan salah satu jenis pengharum yang cukup aman meskipun mobil Anda mengalami guncangan selama perjalanan. Hal tersebut dikarenakan pengharum jenis gel tersebut tidak akan mudah tumpah.

Baca Juga : Perlu Tahu, Ini Cara Kerja Kopling Mobil

Tidak hanya itu, pengharum untuk mobil jenis ini juga memiliki aroma yang kuat sehingga dapat membuat seluruh bagian mobil wangi. Pengharum jenis gel juga mengandung deodoran yang dapat membuat kabin mobil Anda memiliki aroma yang sedap.

Namun, gel pengharum mobil juga memiliki kekurangan yang perlu Anda ketahui. Salah satu kekurangannya adalah dapat menimbulkan bercak pada bagian interior mobil Anda apabila terkena sinar matahari maupun panas secara langsung.

  • Jenis Pengharum Cair

Pengharum untuk mobil kesayangan Anda juga ada yang jenisnya cair. Pengharum jenis cair tersebut harus Anda letakkan dengan hati-hati agar tidak mudah tumpah.

Baca Juga : Apa Itu Engine Flush Mobil? Ketahui Ini Manfaatnya

Untuk penggunaannya, Anda dapat meletakkannya pada kisi-kisi AC atau cukup dengan cara digantung.  Karakter aroma dari jenis pengharum cair tersebut cukup kuat sehingga mampu menyebar ke seluruh bagian mobil dengan cepat.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah, pengharum dengan jenis cair tersebut akan cepat habis karena mudah menguap.  Oleh sebab itu, bagi Anda yang menggunakan jenis pengharum cair perlu cukup sering mengeluarkan biaya untuk membeli pengharum tersebut.

  • Pengharum Jenis Padat

Jenis pengharum mobil yang berikutnya adalah pengharum jenis padat. Jika termasuk orang yang hemat maka pengharum padat tersebut sangat cocok untuk Anda. Hal tersebut dikarenakan pengharum padat akan lebih awet sehingga tidak memaksa Anda untuk sering mengganti pengharum.

Pengharum padat untuk mobil ini juga termasuk jenis pengharum yang paling banyak digunakan oleh para pemilik mobil. Selain aromanya yang dapat bertahan lama, pengharum padat juga mudah untuk digunakan dan tidak mudah tumpah apabila terjadi guncangan di dalam mobil.

Namun, Anda juga perlu mengetahui kekurangan dari pengharum jenis padat tersebut. Salah satu kekurangannya adalah tidak dapat menghasilkan aroma yang kuat karena bahan yang terkandung didalamnya tidak dapat menguap dengan cepat.

Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai aroma pengharum yang berganti-ganti, parfum jenis padat tersebut juga sangat cocok dipilih. Hal tersebut dikarenakan jenis pengharum ini dapat digunakan dalam jangka waktu cukup lama.

  • Jenis Pengharum Spray

Jenis pengharum spray termasuk yang paling mudah untuk Anda gunakan. Untuk cara menggunakannya, Anda hanya perlu menyemprotkan beberapa menit sebelum penumpangnya masuk ke dalam mobil.

Aroma wangi dari spraynya mudah menyebar dan dapat langsung dinikmati ketika masuk mobil.  Waktu yang diperlukan parfum spray untuk mengharumkan mobil kesayangan Anda juga tidak perlu terlalu lama.

Halaman 1 2 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Panduan_Merawat_Eksterior_Mobil.png

Panduan Merawat Eksterior Mobil

Tidak cuma interior, perawatan eksterior juga sangat penting untuk rutin dilakukan. Tidak perlu melakukan perawatan yang menguras kantong karena terpenting adalah kendaraan Anda te...

selengkapnya