Tips & Trik

Jangan Salah Pilih, Ketahui Jenis Pengharum Mobil dan Bahannya

PUBLISHED DATE : 23 Oktober 2020

Pengharum Mobil

pewangi_pada_mobil

Bagi para pemilik mobil, sebaiknya perhatikan jenis pengharum seperti apa yang cocok digunakan untuk mobil Anda dan aman untuk penumpang di dalamnya. Tidak sedikit jenis pengharum untuk mobil yang sudah umum di pasaran. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pengharum untuk Mobil Jenis Gel

Jenis pengharum untuk mobil pertama yang perlu diketahui oleh Anda adalah gel. Ini merupakan salah satu jenis pengharum yang cukup aman meskipun mobil Anda mengalami guncangan selama perjalanan. Hal tersebut dikarenakan pengharum jenis gel tersebut tidak akan mudah tumpah.

Tidak hanya itu, pengharum untuk mobil jenis ini juga memiliki aroma yang kuat sehingga dapat membuat seluruh bagian mobil wangi. Pengharum jenis gel juga mengandung deodoran yang dapat membuat kabin mobil Anda memiliki aroma yang sedap.

Namun, gel pengharum mobil juga memiliki kekurangan yang perlu Anda ketahui. Salah satu kekurangannya adalah dapat menimbulkan bercak pada bagian interior mobil Anda apabila terkena sinar matahari maupun panas secara langsung.

  • Jenis Pengharum Cair

Baca Juga : Mengenal Tekanan Freon AC Mobil, Jenis, dan Cara Mengeceknya

Pengharum untuk mobil kesayangan Anda juga ada yang jenisnya cair. Pengharum jenis cair tersebut harus Anda letakkan dengan hati-hati agar tidak mudah tumpah.

Untuk penggunaannya, Anda dapat meletakkannya pada kisi-kisi AC atau cukup dengan cara digantung.  Karakter aroma dari jenis pengharum cair tersebut cukup kuat sehingga mampu menyebar ke seluruh bagian mobil dengan cepat.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah, pengharum dengan jenis cair tersebut akan cepat habis karena mudah menguap.  Oleh sebab itu, bagi Anda yang menggunakan jenis pengharum cair perlu cukup sering mengeluarkan biaya untuk membeli pengharum tersebut.

  • Pengharum Jenis Padat

Jenis pengharum mobil yang berikutnya adalah pengharum jenis padat. Jika termasuk orang yang hemat maka pengharum padat tersebut sangat cocok untuk Anda. Hal tersebut dikarenakan pengharum padat akan lebih awet sehingga tidak memaksa Anda untuk sering mengganti pengharum.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya