Tips & Trik

Jangan Salah Pilih, Ketahui Jenis Pengharum Mobil dan Bahannya

PUBLISHED DATE : 23 Oktober 2020

Pengharum Mobil

Pengharum padat untuk mobil ini juga termasuk jenis pengharum yang paling banyak digunakan oleh para pemilik mobil. Selain aromanya yang dapat bertahan lama, pengharum padat juga mudah untuk digunakan dan tidak mudah tumpah apabila terjadi guncangan di dalam mobil.

Namun, Anda juga perlu mengetahui kekurangan dari pengharum jenis padat tersebut. Salah satu kekurangannya adalah tidak dapat menghasilkan aroma yang kuat karena bahan yang terkandung didalamnya tidak dapat menguap dengan cepat.

Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai aroma pengharum yang berganti-ganti, parfum jenis padat tersebut juga sangat cocok dipilih. Hal tersebut dikarenakan jenis pengharum ini dapat digunakan dalam jangka waktu cukup lama.

  • Jenis Pengharum Spray

Jenis pengharum spray termasuk yang paling mudah untuk Anda gunakan. Untuk cara menggunakannya, Anda hanya perlu menyemprotkan beberapa menit sebelum penumpangnya masuk ke dalam mobil.

Aroma wangi dari spraynya mudah menyebar dan dapat langsung dinikmati ketika masuk mobil.  Waktu yang diperlukan parfum spray untuk mengharumkan mobil kesayangan Anda juga tidak perlu terlalu lama.

Baca Juga : Apa itu Radiator Flush? Ini Manfaat & Cara Menggunakannya

Wangi yang dihasilkan dari jenis pengharum spray dapat menyebar dengan mudah dan menyeluruh pada bagian kabin mobil Anda.  Di sisi lain, jenis pengharum spray untuk mobil juga memiliki kekurangan.

Kekurangan tersebut karena aromanya tidak dapat bertahan lama setelah disemprotkan. Oleh sebab itu, bagi Anda yang menggunakan pengharum untuk mobil dengan jenis tersebut harus sering menyemprot dan perlu membeli pengharum yang baru lagi karena akan cepat habis.

Bahan-bahan Utama yang Digunakan dalam Parfum

Setelah mengetahui jenis-jenis pengharum mobil, selanjutnya Anda juga perlu mengetahui kandungan bahan-bahan utama yang digunakan dalam parfum tersebut. Mengetahui bahan yang terkandung didalamnya akan membuat Anda lebih teliti dalam memilih parfum mobil.

Beberapa bahan utama yang biasa digunakan pada pengharum untuk mobil dan penting untuk Anda ketahui diantaranya adalah silikon, keramik, plastik, dan resin. Bahan-bahan ini memiliki karakter yang berbeda dan digunakan sesuai dengan jenis pengharum yang membutuhkannya.

Tips Menghindari Kesalahan Memilih Parfum

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya