Tips & Trik

Jangan Salah Pilih! Ini Tips Memilih Aki Mobil yang Tepat

PUBLISHED DATE : 30 Agustus 2023

Memilih Aki Mobil

Selain melihat merek aki, menjadi hal penting juga untuk melihat garansi yang diberikan. Ketika memilih aki mobil, maka sebaiknya yang bisa memberikan garansi minimal satu tahun.

Jika Anda tidak bisa mendapatkan garansi dari pembelian aki, maka sebaiknya Anda memikirkan ulang. Anda juga bisa mempertimbangkan toko lain yang bisa memberikan garansi.

Garansi ini dapat membantu Anda ketika ada kerusakan aki ketika baru dipakai dalam kurun waktu yang dekat. Dengan begitu, maka Anda bisa memastikan bahwa produk tersebut aman digunakan dan dapat dipertanggungjawabkan jika terjadi kerusakan.

  • Tidak Membeli Aki Rekondisi atau Bekas

Tips terakhir yaitu tidak membeli aki rekondisi atau bekas, atau mungkin aki yang sebenarnya bekas namun dibuat sedemikian rupa sehingga tampak seperti baru.

Jika dilihat dari segi harga, aki bekas atau rekondisi memang jauh lebih murah sehingga seakan membuat Anda bisa menghemat pengeluaran.

Namun, aki jenis ini sebenarnya tidak baik untuk mobil Anda. Kapasitas daya dari aki bekas cenderung tidak stabil, sehingga sangat berpotensi untuk merusak berbagai sistem kelistrikan yang ada.

Hal tersebut dapat menimbulkan berbagai potensi bahaya untuk pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

Baca Juga : Ganti Oli Mobil Berapa Km? Ini Tandanya Perlu Diganti

Selain itu, biaya perbaikannya justru dapat membuat Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang, dibandingkan dengan membeli aki yang bagus dan terpercaya kualitasnya.

Penggunaan aki bekas dengan kualitas yang tidak terjamin juga dapat berpotensi untuk menyebabkan terjadinya korsleting dan membuat kendaraan terbakar.

Meski harganya terbilang murah dan menggiurkan, namun ada berbagai risiko bahaya yang dapat menimpa mobil Anda. Jadi, sebaiknya Anda menghindari hal ini, pilihlah aki baru dengan kualitas yang terjamin.

Itulah berbagai tips yang bisa Anda ikuti ketika akan membeli aki untuk mobil. Jangan sampai salah pilih, karena akan berdampak pada performa mesin dan keamanan pengguna mobil.

Ada berbagai jenis dan merek aki yang beredar, termasuk aki rekondisi atau bekas. Harga yang ditawarkan juga bervariasi sehingga mungkin saja membuat Anda bimbang. Namun, jangan sampai Anda tergiur dengan harga murah namun kualitasnya tidak terjamin.

Pastikan Anda memilih aki mobil yang berkualitas dan membelinya di toko resmi. Selanjutnya, jika membutuhkan rekomendasi mobil terbaru, Suzuki New XL7 Hybrid dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda!

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya