Tips & Trik

Ini Perbedaan Tune Up Mobil dan Servis Berkala

PUBLISHED DATE : 06 Mei 2021

Tune Up Mobil

    2. Filter Udara

Supaya kerja pembakaran mesin berjalan dengan baik, filter udara harus dicek fungsinya. Saat melakukan tune up, filter ini akan dibersihkan sehingga udara membantu pembakaran dan tenaga yang dihasilkan bagus. 

    3. Throttle Body dan Karburator

Bagian ini juga perlu diperiksa untuk mengecek RPM sekaligus. 

    4. Celah pada Busi

Bagian celah busi sudah disetel dari pabrik tapi karena penggunaan, interaksi busi dan tekanan kompresi terjadi. Oleh karena itu celah busi akan berubah dan perlu dicek. 

    5. Celah pada Katup

Baca Juga : Begini Posisi yang Benar Saat Memegang Kemudi

Pengecekan celah katup dibutuhkan untuk mengetahui apakah posisinya masih benar. Jika terjadi perubahan posisi akan menimbulkan suara berisik dan kebocoran kompresor. 

    6. Penggantian fluida

Saat tune up ada beberapa jenis fluida pada mesin yang wajib diganti seperti oli transmisi, minyak rem, oli power steering, oli garden, dan oli mesin. 

Tak hanya dicek layaknya servis, proses tune up akan ditindak lanjuti dengan mengganti komponen yang sudah tidak layak digunakan. Jika teknisi menemukan komponen yang perlu diganti, maka akan langsung menjelaskannya kepada Anda sekaligus rincian biaya tambahannya. 

Kini Anda tidak bingung lagi bukan perbedaan tune up dan servis mobil? Keduanya menjadi perawatan yang tak boleh dilewatkan dan penting dilakukan dengan rutin. Jika Anda ingin servis atau tune up mobil terbaik bisa dilakukan langsung di bengkel Suzuki resmi terdekat. 

Supaya Anda tidak kecewa dan harus mengantri untuk melakukan tune up mobil atau servis, Anda bisa memanfaatkan layanan booking servis di website Suzuki. Pilihan lainnya adalah dengan menghubungi Halo Suzuki di nomor 08001100800. 

Layanan Halo Suzuki tersedia 24 jam yang bisa dihubungi bebas pulsa. Selain untuk booking, Anda juga bisa membuat jadwal ulang servis sampai mendapatkan informasi lokasi dan nomor jaringan dealer. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya