Tips & Trik

Ini Cara Pencegahan Covid-19 Saat Berkendara, Biar Aman

PUBLISHED DATE : 27 Mei 2020

Pencegahan Covid19

Menjaga kondisi tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, dan berolahraga. Setelah dirasa tubuh Anda siap, baru aktivitas berkendara boleh dilakukan.

  • Membawa Hand Sanitizer

    Selalu membawa hand sanitizer saat berkendara dapat dijadikan sebagai alternatif apabila sewaktu-waktu Anda ingin mencuci tangan namun tidak menemukan toilet umum. Tetapi, yang perlu diingat adalah gunakan hand sanitizer secukupnya.

    Penggunaan hand sanitizer yang berlebihan juga akan membawa dampak yang tidak baik, yaitu kuman menjadi semakin kebal. Selain itu, Anda harus membeli hand sanitizer yang asli dan sudah terpercaya.

    Di tengah pandemi seperti ini banyak oknum yang mencari keuntungan memanfaatkan kesempatan, termasuk dengan cara membuat hand sanitizer palsu atau abal-abal. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa hand sanitizer yang dimiliki merupakan produk yang terpercaya.

  • Cuci Tangan Menggunakan Sabun

    Sebelum memulai dan setelah berkendara, Anda harus mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah, bahwa cuci tangan menggunakan sabun merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kuman dan virus yang menempel pada tangan.

    Baca Juga : Ternyata Ini Fungsi Kunci Momen dan Cara Menggunakannya

    Mencuci tangan yang baik dan benar adalah secara menyeluruh pada bagian tangan. Selain itu, jangan mencuci tangan secara singkat karena hal itu tidak dapat membunuh kuman secara menyeluruh. Untuk hasil yang efektif, gunakan sabun anti bakteri untuk mencuci tangan.

  • Menggunakan Sarung Tangan

    Sarung tangan merupakan salah satu perlengkapan yang dipakai pengendara. Namun, tak jarang pengendara yang mengabaikan perlengkapan ini ataupun menggunakan dengan model yang asal-asalan dan hanya mementingkan kesan keren.

    Apabila ingin berkendara di tengah pandemi Covid-19, sangat dianjurkan untuk memakai sarung tangan. Jenis sarung tangan yang benar saat dipakai berkendara adalah yang menutup semua bagian tangan mulai dari jari, punggung tangan, dan telapak tangan.

    Jangan gunakan sarung tangan yang bolong di bagian jari ataupun sarung tangan yang berbentuk jaring-jaring. Sarung tangan jenis ini tidak efektif untuk mencegah virus menembus ke kulit. Setelah digunakan, pastikan untuk mencuci sarung tangan sesegera mungkin.

  • Menggunakan Celana Panjang Dan Baju Berlengan Panjang Di Lapisi Jaket
    Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua
  • Berita Lainnya