Tips & Trik

Ingat, Ban Serep Juga Sebaiknya Dirawat!

PUBLISHED DATE : 13 Februari 2020

Ingat Ban Serep Juga Sebaiknya Dirawat

Setiap mobil atau kendaraan roda empat biasanya dibekali dengan ban cadangan atau sering juga disebut dengan ban serep. Ban serep ini penting karena akan diperlukan untuk mengganti ban mobil yang mungkin mengalami bocor atau pecah di tengah perjalanan. Ban serep ini biasanya ditempatkan di bagasi belakang, kolong mobil, dan ada juga yang dipasang di pintu belakang. Walaupun terlihat terlindungi dengan baik, ban serep ini ternyata juga membutuhkan perawatan agar kondisinya tetap baik dan bisa digunakan saat diperlukan.

Baca Juga : Ternyata Ini Fungsi Oil Cooler, Jenis & Cara Kerjanya

Satu hal yang penting untuk diingat saat merawat ban serep adalah pastikan kondisi tekanan anginnya tetap terjaga supaya siap dipakai saat diperlukan. Untuk ban serep yang ditempatkan di kolong mobil, perlu mendapatkan perawatan ekstra. Kenapa ban serep yang  ditempatkan di kolong mobil, perlu mendapatkan perawatan ekstra?

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Penyebab Busi Motor Cepat Rusak

Penyebab Busi Motor Cepat Rusak

Dalam kondisi ideal, rata-rata busi bisa berfungsi maksimal hingga 8000-10.000 Km. Tapi sayang, ada beberapa kondisi yang menyebabkan busi jadi cepat rusak, salah satunya pengaruh ...

selengkapnya