Tips & Trik

Harus Rajin, Ini Penyebab Oli Motor Cepat Habis

PUBLISHED DATE : 24 Februari 2021

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Next2_(3).jpg

Spesifikasi yang harus diperhatikan dari oli mesin tersebut salah satunya adalah tingkat kekentalan dari cairan harus sesuai dengan rekomendasi pabrik.

Kekentalan oli mesin tersebut harus sesuai dengan yang direkomendasikan agar kondisi motor tidak terlalu berat maupun ringan. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi kondisi motor saat dikendarai, sehingga pemilik bisa berisiko kesulitan dalam mengendalikan kendaraan.

Pemilik motor bisa melihat buku panduan service yang biasanya disertakan dalam kendaraan agar bisa mengetahui spesifikasi jenis oli dengan benar.

Hal tersebut bisa membantu pengendara memastikan jenis oli apa yang tepat untuk motor agar bawaan kendaraan tidak terlalu ringan atau berat.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengetahui oli yang sesuai dengan spesifikasi motor adalah bertanya kepada pihak montir sebelum melakukan penggantian.

Pemilik kendaraan bisa berkonsultasi terkait jenis oli yang tepat agar cairan bisa melumasi mesin dengan baik dan tidak cepat habis.

Sudah paham bukan terkait apa saja hal yang menyebabkan oli motor cepat habis? Memperhatikan setiap komponen dalam mesin motor, termasuk oli merupakan hal yang penting.

Mengganti oli secara rutin pun perlu dilakukan untuk menjaga kondisi mesin motor tetap prima.

Halaman 1 2 3 Tampilkan Semua

Berita Lainnya