Tips & Trik

Gak Cuma Bikin Cantik, Ini Fungsi Spoiler Mobil

PUBLISHED DATE : 23 Juli 2020

Spoiler Mobil

Hal ini disebabkan karena pada saat melaju kencang beban mobil akan terpaku pada satu titik saja. Selain itu, saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi juga akan berubah haluan sendiri. Dengan begitu pemasangan spoiler ini harus dilakukan dengan tepat agar tidak menyebabkan hal-hal membahayakan.

Pemasangan spoiler yang tepat ini juga bertujuan agar komponen tersebut tidak lepas saat pengendara mobil melaju dengan cepat. Hal ini untuk menghindari pengendara lain mengalami kecelakaan.

Selanjutnya, perlu diketahui bahwa pada bagian samping mobil, spoiler dipasang di bagian bawah panel pintu. Peletakan spoiler mobil ini bisa pada sisi kanan maupun sisi kiri. Kemudian, pada bagian depan spoiler dipasang pada bagian bumper mobil.

Model Spoiler Mobil

Spoiler mobil biasanya bisa dipilih dari model yang ditawarkan kepada pembeli, yaitu spoiler asli pabrik dan spoiler aftermarket. Pembeli bisa menyesuaikan model dengan kebutuhan serta budget yang dimilikinya.

Seiring dengan kemajuan teknologi sendiri, spoiler mobil pun mengalami pembaharuan menjadi lebih canggih. Sudah banyak para penggemar mobil menggunakan spoiler canggih ini. Tipe lebih canggih pada mobil ini bisa mengembang dengan sendirinya saat pengendara mobil melaju dengan kecepatan 100 km/jam.

Baca Juga : Body Roll: Pengertian dan Penyebab Mobil Mengalaminya

Spoiler yang canggih ini memiliki tujuan agar mobil lebih stabil saat melaju dengan kecepatan tinggi. Tipe super canggih ini diproduksi oleh pabrik untuk memenuhi minat pangsa pasar.

Para pabrik otomotif sendiri, saat membuat spoiler biasanya menggunakan bahan plastik polyurethane yang lentur dan ringan, sehingga bisa lebih tahan lama.

Tips Memasang Spoiler

Penggemar mobil modifikasi sering menambahkan spoiler dengan berbagai model pada kendaraannya. Hal tersebut bertujuan agar mobil tampil lebih sporty. Namun, pemasangan spoiler oleh pemiliknya ini terkadang tidak sesuai dengan standar dari pabrik.

Dalam pemasangannya, akan lebih baik dilakukan bengkel atau tempat pemasangan yang resmi dan terpercaya. Hal ini untuk menghindari risiko kesalahan pemasangan spoiler yang bisa berakibat performa mobil.

Spoiler mobil merupakan komponen mobil yang memiliki fungsi penting bukan? Maka dari itu, gunakan spoiler mobil yang tepat dan pastikan tidak sembarangan dalam pemasangannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya