Tips & Trik

Apa Yang Harus Diperiksa Sebelum Membeli Mobil Keluarga Pertama Anda?

PUBLISHED DATE : 19 Juli 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Blog-23.jpg

Bepergian bersama keluarga tentunya sangat menyenangkan. Untuk bisa menikmati perjalanan hingga tujuan, tentunya keberadaan mobil keluarga yang aman dan nyaman jadi faktor yang penting. Memilih mobil keluarga yang tepat memang bukan perkara gampang, perlu mempertimbangkan berbagai faktor agar mobil dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Terlebih jika Anda akan membawa anak-anak maupun bayi dan balita, faktor keamanan dan kenyamanan harus jadi yang utama. Tapi apakah aman dan nyaman saja cukup untuk jadi tolak ukur mencari mobil keluarga terbaik? Apa saja sih yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk beli mobil keluarga? Simak ulasan di bawah ini!

  • Kapasitas Penumpang

Hal yang paling penting sebelum membeli mobil untuk keluarga adalah menghitung kapasitas mobil dan jumlah anggota keluarga yang akan Anda bawa. Mobil Multi Purpose Vehicle biasanya jadi mobil keluarga karena kapasitasnya yang bisa mengangkut 7-8 penumpang. Kabin yang luas dan nyaman, sehingga bisa leluasa selama perjalanan. Pastikan mobil tersebut memiliki bagasi yang luas sehingga dapat mengangkut barang bawaan yang banyak.

  • Kenyamanan

Karena akan sering digunakan untuk bepergian jarak jauh dan membawa banyak penumpang, faktor kenyamanan juga tak kalah penting untuk dipertimbangkan. Pilihlah mobil dengan interior yang nyaman, jok empuk, AC yang dingin hingga suspensi yang baik agar seluruh keluarga tetap nyaman sepanjang perjalanan. Untuk mencari mobil keluarga yang nyaman, perbanyaklah referensi mobil dengan melakukan survey baik itu bertanya langsung pada kerabat dekat yang memiliki mobil hingga sering-sering melihat ulasan pada situs pembelian mobil.

  • Fitur Keamanan

Baca Juga : 5 Aplikasi GPS Terbaik Menemani Perjalanan Kamu

Cari tahu sistem keamanan yang dipasang pada tipe dan jenis mobil, adalah hal yang juga harus Anda lakukan sebelum membeli mobil keluarga. Setidaknya mobil tersebut memiliki beragam fitur keamanan standar seperti seperti anti-lock braking system, electric brake-force distribution, dan juga airbag. Jika memungkinkan pilihlah mobil yang sudah dilengkapi dengan sistem tahan goncangan. Jadi jika terjadi hal yang tak diinginkan seperti benturan keras, maka akan mengurangi risiko membahayakan penumpang di dalam mobil. 

  • Biaya Yang Harus Disiapkan

Berapa harga mobil tentunya jadi pertanyaan penting sebelum membeli mobil keluarga. Oleh karenanya penting bagi Anda membuat anggaran berapa biaya yang akan Anda keluarkan untuk membeli mobil. Tapi perlu diingat, perhitungan Anda tak boleh hanya mencakup harga beli mobil saja. Anda juga harus memperhitungkan berapa biaya perawatan, biaya operasional seperti pengeluaran untuk BBM dan lainnya hingga biaya asuransi mobil. Cari tahu berbagai informasi seputar kebutuhan biaya tersebut lewat internet. Manfaatkan situs resmi seperti suzuki.co.id dan situs pembelian mobil untuk mengetahui harga mobil baru dan perhitungan kebutuhan mobil keluarga lainnya.

  • Pilih Mobil Suzuki

Suzuki memiliki beragam pilihan mobil MPV yang ideal untuk jadi mobil keluarga. Sebut saja seperti Suzuki Ertiga, Suzuki APV hingga Suzuki Karimun Wagon R telah dipercaya untuk jadi mobil andalan keluarga oleh banyak orang di Indonesia. Dapatkan berbagai keuntungan seperti kemudahan mendapatkan suku cadang asli lewat bengkel resmi ataupun aplikasi My Suzuki, bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan bantuan darurat Suzuki Emergency Roadside Assistance yang bisa digunakan mengalami kendala di perjalanan serta tentunya penawaran harga spesial untuk Anda. Percayakan kendaraan keluarga Anda pada Suzuki. 

Baca Juga : Peralatan Hand Tools Ini Wajib Dimiliki Pengendara

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya