Tips & Trik

Di Rumah Juga Bisa, Begini Cara Cuci Helm Yang Praktis

PUBLISHED DATE : 28 Januari 2021

129922557 S

Membiasakan diri untuk cuci helm dengan benar dan rutin akan bermanfaat bagi pengendara sepeda motor. Cucilah helm Anda maksimal 2x dalam sebulan. Meskipun helm mudah kotor dan ditempeli kuman namun mencuci helm terlalu sering juga tidak disarankan.

Helm yang dicuci dengan intensitas yang berlebihan hanya akan membuat helm Anda cepat rusak. Untuk perawatan harian, cukup pastikan helm Anda selalu dalam kondisi kering dan tidak lembab.

112243625_s

Fungsi Helm Bagi Pengendara Sepeda Motor

Setelah mengetahui manfaat merawat helm dan bagaimana cara cuci helm di rumah, melalui penjelasan berikut Anda dapat mengetahui fungsi helm bagi pengendara.

  • Alat Pelindung Kepala

Pertama, helm merupakan alat pelindung kepala yang wajib dipakai saat berpergian baik jarak dekat dan jarak jauh.

  • Melindungi Mata

Baca Juga : 5 Cara Praktis Mengganti Wiper Mobil

Penggunaan helm bisa melindungi mata dari angin maupun debu jalanan. Dengan menggunakan helm juga dapat menghindarkan mata dari benturan atau terkena benda tajam lainnya saat berkendara.

  • Melindungi dari Sinar Matahari

Helm dapat melindungi kepala Anda dari panasnya sinar matahari. Bagi sebagian orang, terkena sinar matahari dapat menyebabkan pusing, karena itu memakai helm saat siang hari bermanfaat untuk mengatasi hal ini.

  • Sarana Untuk Mematuhi Aturan Lalu Lintas

Menggunakan helm saat berkendara sama artinya dengan Anda mematuhi peraturan lalu lintas. Selain aman di jalan Anda juga tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu terjadi operasi tilang di jalan raya. Pastikan Anda menggunakan helm yang telah memenuhi standar SNI.

  • Melindungi dari Guyuran Air Hujan

Fungsi dari penggunaan helm yang lain adalah untuk melindungi kepala terguyur air hujan. Meski bisa menggunakan mantel saat hujan, namun jika kepala tidak terlindungi maka resiko untuk terkena flu akan lebih besar.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya