Tips & Trik

Catat Ini Jarak Ideal Ganti Oli Motor Matic

PUBLISHED DATE : 28 Januari 2021

Address Suzuki

Tarikan yang berat ini terjadi karena Anda sering menaiki motor di jalan macet. Jadi jika sudah merasakan kondisi ini, Anda harus menggantinya dengan oli yang baru.

Lalu apa yang menjadi penyebab motor ketika ditarik terasa berat? Penyebabnya bisa karena Anda sering melewati jalanan yang macet atau motor selalu dipaksa dalam kecepatan yang tinggi. Kedua hal tersebut juga akan menjadikan oli motor Anda terasa panas.

Jangan sampai Anda membiarkan hal tersebut terlalu lama, karena akan menyebabkan kinerja motor menjadi berkurang. Alangkah baiknya untuk segera mengganti oli motor sebelum terlambat.

  • Saat Kendaraan Digunakan Melewati Jalanan Menanjak

Ganti oli motor matic dapat Anda lakukan ketika kendaraan sering dibawa melewati tanjakan. Pasalnya, jalanan menanjak bisa membuat oli di kendaraan menjadi cepat panas karena dipaksa untuk di gas terus. Oleh sebab itu, ada baiknya jika sudah sering dibawa ke jalanan menanjak, langsung diganti yang baru.

Anda memang harus memperhatikan hal yang satu ini. Jika sudah berulang kali dibawa di jalanan menanjak, langsung bawa motor Anda ke bengkel untuk ganti oli.

Baca Juga : Mau Sepeda Motormu Anti Maling? Begini Caranya

Jika Anda menggunakan motor matic jenis Suzuki, alangkah baiknya jika melakukan pergantian oli bengkel resmi terdekat. Biasanya orang bengkel akan memberikan motor Anda oli jenis ecstar, tentu dengan kualitas yang tidak diragukan lagi.

Mengapa harus di dealer resmi Suzuki? Tujuannya agar pergantian oli motor bisa berlangsung cepat dan mengantisipasi kesalahan dalam pengisian.

Pasalnya ada takaran tertentu ketika mengisi oli antara oli mesin dan oli gardan, yakni 2:1. Biasanya, Anda juga akan mendapat catatan KM penggantian selanjutnya.

 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Tips Agar Bodi Motor Tak Kusam

Tips Agar Bodi Motor Tak Kusam

Merawat motor kesayangan sudah menjadi sebuah kewajiban supaya motor tetap tampak kinclong. Menjaga cat bodi motor tidak berubah menjadi kusam seiring pemakaian juga penting untuk ...

selengkapnya