Tips & Trik

Motor Injeksi Jangan Sering Dibiarkan Habis Bensin, Ini Efek Buruknya

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Motor-Injeksi-Jangan-Sering-Dibiarkan-Habis-Bensin-Ini-Efek-Buruknya.jpg

Di zaman serba canggih ini, beberapa perusahaan kendaraan bermotor seperti Suzuki sudah mulai menerapkan sistem injeksi pada produk yang dibuat. Cara kerja dari komponen tersebut adalah menyemprotkan bahan bakar ke ruang pembakaran. Salah satu keuntungan motor injeksi yang Anda dapatkan ialah bisa membuat konsumsi bahan bakar minyak menjadi lebih efisien. Namun, kebiasaan buruk seperti membiarkan motor kehabisan bensin dapat merusak komponen pada sistem pengabutan injeksi.

Tangki bensin yang minim bahkan sampai kering juga bisa merusak fuel pump yang dapat merusak indicator bensin.  Jika indikator bensin mengalami kerusakan, maka motor akan menjadi kacau sehingga perlu dilakukan kalibrasi ulang, bahkan dilakukan penggantian jika sudah parah. Kerusakan indikator ini dapat membuat takaran bensin di tangki dan indikatornya menjadi tidak sesuai.

Maka dari itu, untuk menjaga indikator bensin dalam kondisi baik, sebaiknya lakukan pengisian bensin saat indikator bensin digital menunjukkan isi sebanyak dua bar. Dan untuk menjaga kondisi motor injeksi Anda tetap pada perfoma yang prima, servis rutin bias Anda lakukan di bengkel resmi Suzuki.

Baca Juga : Anda Pemilik Motor Matik? Wajib Perhatikan 3 Komponen Ini!

Klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa) untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat.

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya