Tips & Trik

Catalytic Converter Mobil: Pengertian dan Fungsinya

PUBLISHED DATE : 24 Agustus 2021

16  IGNIS (1)

Masalah polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan terus menjadi perhatian. Demi menurunkan polusi dari kendaraan, maka diciptakanlah komponen catalytic converter. Komponen ini selalu digunakan oleh mobil keluaran terbaru. 

Anda mungkin sudah tidak asing mendengarnya, tapi tahukah Anda bagaimana cara kerjanya secara lebih jauh? Lalu bagaimana jika komponen ini mengalami kerusakan, apa gejalanya? Simak penjelasannya lebih lanjut berikut ini. 

Apa Itu Catalytic Converter dan Fungsinya 

Baca Juga : Waspada, Ini Penyebab Mesin Mobil Bunyi Klotok Klotok

Emisi gas buang yang dihasilkan dari pembakaran bahan bakar kendaraan untuk menciptakan tenaga memiliki banyak kandungan zat yang sifatnya polutan. Seiring bertambah tingginya jumlah kendaraan, polusi udara pun meningkat. 

Catalytic converter adalah alat yang diciptakan untuk mengurangi emisi gas buang karbon dari kendaraan. Khususnya untuk kendaraan pribadi seperti mobil. Ada berbagai jenis emisi gas buang yang merupakan polutan. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Busi Mobil1

Busi Mobil Lemah? Pahami Efeknya!

Busi mobil merupakan salah satu komponen penting dalam mendukung kinerja mobil agar tetap prima. Seiring pemakaian, komponen ini dapat mengalami kerusakan atau mengalami penurunan ...

selengkapnya