Tips & Trik

Penyebab Sepeda Motor Turun Mesin

PUBLISHED DATE : 19 November 2023

Mesin Motor

Turun mesin motor menjadi kata-kata yang tidak ingin Anda dengar ketika servis kendaraan di bengkel. Sebab, bila sudah turun mesin artinya Anda perlu mengeluarkan hingga jutaan rupiah untuk mengembalikan mesin agar normal dan berfungsi kembali.

Maka dari itu, Anda perlu memelihara motor dan komponen-komponennya, terutama mesin, agar terhindar dari kondisi turun mesin. Adapun turun mesin merupakan servis besar yang membutuhkan banyak biaya karena masalah pada motor Anda yang begitu serius.

Baca Juga : Tips Meningkatkan Umur Rantai pada Motor

Metode turun mesin menjadi cara yang harus dilakukan agar masalah pada jantung mekanis teratasi. Istilah turun mesin sendiri digunakan karena mesin perlu dilepas lebih dulu dari rangkanya.

Lantas apa saja penyebab turun mesin pada motor yang perlu Anda perhatikan agar terhindar dari kondisi tersebut? Simak artikel ini hingga akhir! 

Gejala Turun Mesin Motor

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Pembelian Mobil Pertama

Tips Memilih Mobil Pertama

Berniat membeli mobil untuk pertama kalinya? Jika iya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak memilih dan membeli mobil pertama. Baik itu dari segi budget atau anggar...

selengkapnya