Tips & Trik

Cara Memasang Sarung Jok Mobil dengan Mudah

PUBLISHED DATE : 30 November 2021

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/30__sx4_scroos_(2)1.jpg

Memiliki mobil yang terlihat menarik dan menawan adalah dambaan setiap orang. Salah satu cara agar mobil Anda terlihat lebih menawan yaitu dengan mengubah sarung jok mobil.

Cara memasang sarung jok mobil juga tergolong mudah, namun tentu saja harus disesuaikan dengan model mobil.

Manfaat memasangkan sarung jok pada mobil diantaranya sebagai pelindung dari jok asli sehingga tidak mudah kotor dan rusak. 

Baca Juga : Intip Perbedaan Mekanisme Katup OHV, SOHC dan DOHC

Selain itu, memasang jok mobil akan membuat Anda semakin nyaman saat melakukan perjalanan. Lalu, bagaimana caranya memasangnya? simak ulasannya berikut ini.

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memasang Sarung Jok Mobil

Sebelum memasang sarung jok pada mobil, ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa faktor agar jok Anda akan semakin terlihat menarik. Apa saja faktor tersebut? Simak ulasan berikut ini.

  • Pertimbangkan Budget

Baca Juga : Mengenal Fogging Mobil, Fungsi Serta Manfaatnya

Bagi Anda yang ingin memasang sarung jok, hal pertama yang harus dipertimabangkan yaitu budget. Pilihlah sarung jok mobil sesuai dengan budget, tentunya juga sesuai dengan model mobil Anda. Jika menginginkan desain jok yang mewah, Anda harus mempersiapkan budget yang lebih tinggi.

  • Pemilihan Bahan

Sebelum menggantinya, sebaiknya memilih bahan sarung jok yang sesuai dengan keinginan Anda namun juga pertimbangkan budget dan kualitasnya. Jika Anda menginginkan kualitas yang bagus, pilihlah bahan yang terbuat dari kulit asli. 

Pemilihan bahan kulit asli akan membuat jok Anda lebih mewah dan memberikan kenyamanan saat berkendara.

Baca Juga : Gejala Mesin Mobil Perlu Dilakukan Overhaul

Harga kulit asli masih tergolong mahal mencapai Rp 30.000.000 untuk satu mobil. Tapi jangan khawatir, bahan sintetis juga bisa menjadi alternatif untuk jok Anda dan lebih terjangkau.

Salah satu kelebihan bahan kulit sintetis yaitu perawatannya lebih mudah. Bahan kulit sintetis lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan bahan kulit asli. Selain itu, warna dari kulit sintetis juga lebih beragam.

  • Pemilihan Model

Sesuaikan sarung jok yang akan Anda pasang dengan keinginan dan kondisi kabin mobil.

Dalam pemilihan model jok mobil, Anda harus mempertimbangkan detail model sarung jok mobil seperti kesesuaian warna kulit jok dengan kabin mobil sehingga akan membuat mobil Anda lebih menawan.

  • Pemilihan Merk dan Bengkel Jok Terpercaya

Pertimbangkan merk sarung jok mobil yang akan Anda pilih sebelum memasangnya. Merk juga berpengaruh terhadap kualitas dan keawetan sarung jok mobil.

Setelah memilih merek sarung jok yang sesuai, pilihlah bengkel jok yang terpercaya untuk memasangnya agar jok Anda terlihat bagus.

Pemasangan Sarung Jok Berdasarkan Jenisnya

Setiap sarung jok memiliki cara pasang yang berbeda-beda tergantung dengan jenisnya.

Halaman 1 2 3 Tampilkan Semua

Berita Lainnya