Tips & Trik

Bukan Cuma Suara, Ini Perbedaan Knalpot Racing dan Standar

PUBLISHED DATE : 24 Februari 2021

GSXS (2)

Lebih jelasnya, knalpot versi standar menggunakan tabung sebagai jalur untuk mengalirkan gas sisa pembakaran pada mesin atau disebut dengan partition.

Jumlah partition yang digunakan pada setiap knalpot kendaraan bergantung pada mesin. Komponen ini berfungsi untuk memecah suara agar tidak bising.

Baca Juga : Begini Cara Pasang Ring Piston Yang Benar, Yuk Simak

Sedangkan knalpot versi racing tidak menggunakan tabung atau partisi sebagaimana pada versi standarnya. Desain knalpot ini menggunakan header berbahan galvanis atau pipa biasa langsung hingga ke belakang tanpa tabung. Hal ini membuat suara knalpot model ini terdengar lebih nyaring.

Selain itu, meski tidak semua, tapi ada beberapa tipe knalpot jenis standar yang dilengkapi dengan komponen bernama glasswool. Komponen ini berupa serabut yang berfungsi untuk membuat suara knalpot lebih halus lagi.

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 Tampilkan Semua

Berita Lainnya