Tips & Trik

Belum Tahu? Begini Cara Merawat Mobil Warna Putih

PUBLISHED DATE : 23 Mei 2019

27  New Carry (1)1

Cara ini juga menghindarkan adanya kotoran yang masih tertinggal di bagian celah mobil dan membuat mobil Anda tidak bersih sempurna.

  • Menggunakan Kain Lap yang Lembut

Setelah membilasnya jangan lupa untuk mengelap bagian yang masih basah dengan kain lap yang lembut dan daya serap tinggi.

Nah disinilah perbedaan dari pengeringan menggunakan lap dengan menggunakan sinar matahari. Penggunaan kain tidak akan meninggalkan bercak pada body mobil.

Selain itu, juga dapat menghindarkan mobil Anda agar tidak menguning. Bercak yang mengering ketika dilakukan pengeringan menggunakan sinar matahari hanya akan merusak cat mobil.

  • Melakukan Pemolesan

Pemolesan dilakukan untuk mempertahankan warna putih mobil Anda agar tetap berkilau. Pemolesan juga digunakan untuk menghilangkan jamur yang menempel pada body mobil. Pemolesan dapat dilakukan di bengkel resmi terdekat.

Biaya pemolesan biasanya berkisar pada harga Rp 3.000.000. Dengan budget tersebut Anda sudah mendapatkan mobil Anda dengan dilapisi lapisan nano ceramic yang dapat membuat warna body mobil awet sampai dengan 2 tahun.

Jika mempunyai waktu luang Anda bisa melakukannya sendiri. Pertama Anda harus menggosok seluruh body mobil menggunakan super kompon (untuk menghilangkan baret pada body mobil).

Baca Juga : Apa Efek Terlalu Sering Poles Bodi Mobil?

Kemudian, cuci bersih mobil menggunakan sabun dan air seperti  biasa untuk menghilangkan bekas minyak. 

Langkah selanjutnya adalah dengan menempelkan cairan Ceramic Premium Carnauba yang dapat mengkilapkan body mobil. 

Gosokkan secara merata menggunakan kain halus. Penggunaan kain halus bertujuan untuk menghindarkan baret pada body mobil.

  • Melakukan Treatment Menghilangkan Yellowing

Treatment ini bisa dilakukan di salon mobil. Sebenarnya kegiatan ini hampir sama dengan pemolesan, tetapi dengan treatment menghilangkan yellowing ini, mobil Anda bisa disulap menjadi kinclong kembali. Treatment sendiri biasanya mencakup eksterior, interior, mesin, sampai kaca. 

Harga treatment ini rata-rata berkisar pada Rp  4.000.000 sampai dengan Rp 7.000.000, tergantung ukuran mobilnya. Ada juga paket detailing yang cuma memakan biaya antara Rp 1.000.000 juta sampai dengan Rp 2.000.000.

Demikian cara merawat mobil warna putih yang bisa Anda terapkan untuk menjaga warna tetap kinclong dan tahan lama. Selain itu, dengan menerapkan tips tersebut, mobil akan terhindar dari yellowing atau warna menguning.

Untuk perawatan lebih lanjut pada mobil tersebut, Anda bisa melakukannya di salah satu bengkel resmi Suzuki.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya