Tips & Trik

Belum Tahu? Begini Cara Merawat Mobil Warna Putih

PUBLISHED DATE : 23 Mei 2019

27  New Carry (1)1

Anggapan tersebut memang benar, akan tetapi apabila mobil terkena sinar matahari langsung, lama kelamaan dapat menyebabkan warna cat mobil cepat pudar. 

Selain itu ketika mencuci menggunakan shampo atau sabun, bahan tersebut akan cepat mengering dan terserap pada cat mobil. Hal tersebut disebabkan oleh sinar panas matahari.

Oleh karena itu, solusi terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mencuci mobil di tempat yang teduh.

Apalagi jika sanitasi dalam garasi Anda bagus, bisa langsung mencucinya di dalam garasi. Kecuali mencucinya hanya dengan air saja, Anda boleh membawa mobil keluar.

  • Menggunakan Teknik Mencuci Mobil yang Baik dan Benar

Shampo yang terlalu lama dibiarkan pada body mobil, akan cepat mengering sehingga menimbulkan efek tidak baik bagi warna putih mobil Anda.

Teknik mencuci mobil putih yang benar adalah dengan membilas bagian yang sudah terkena shampoo sesaat sebelum berpindah pada bagian mobil yang lain.

  • Menggunakan Shampo atau Sabun Khusus Mobil Putih

Untuk mencuci mobil warna putih, jangan menggunakan sabun ataupun shampoo yang tidak direkomendasikan untuk mencuci mobil.

Baca Juga : Panduan Merawat Eksterior Mobil

Gunakan shampo atau sabun perawatan mobil putih. Menggunakan sabun yang tidak sesuai dengan fungsinya dapat merusak cat mobil.

Dengan menggunakan shampo atau sabun khusus mobil, cat putih dari mobil Anda akan lebih awet lagi, sekaligus juga terjaga kebersihannya.

Shampo khusus mobil sangat mudah Anda dapatkan di toko otomotif. Dengan menggunakan ini, warna akan lebih tahan lama dan tidak berubah.

  • Teknik Membilas Harus Benar

Untuk membilas sabun atau shampoo ada cara yang harus Anda ikuti yaitu dengan membilas secara 1 arah.

Kemudian, permukaan body mobil dibilas secara berkala dengan arah dari atas ke bawah. Cara ini dilakukan agar tidak ada kotoran yang menyangkut.

Tujuan lainnya adalah untuk menghindari bercak-bercak bekas sabun mengering dan menimbulkan noda.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Air Radiator Mobil1

Peran Penting Air Radiator Mobil

Pernahkah Anda membayangkan terjebak di jalan raya dengan mesin mobil yang berasap atau mengeluarkan bunyi mendidih? Kondisi ini, yang sering disebut overheating atau mesin kepanas...

selengkapnya