Tips & Trik

Begini Cara Paling Mudah Memilih Warna Velg Mobil

PUBLISHED DATE : 19 November 2020

Suzuki Scross

warna_velg_mobil_scross

Hal yang dapat dijadikan acuan untuk memilih warna velg mobil yaitu mencocokkan dengan warna mobil. Karena jika salah dan sembarangan dalam memilih warna, maka penampilan kendaraan akan terlihat aneh.  Berikut adalah tips memilih warna velg mobil berdasarkan beberapa warna mobil.

  • Warna Body Hitam

Warna hitam merupakan warna umum pada banyak mobil yang sering dijumpai. Jika ingin memodifikasi penampilan, tidak ada salahnya mengganti warna velgnya dengan warna yang berbeda.

Warna body mobil hitam yang netral akan cocok dipadukan dengan warna roda gelap maupun terang.

Warna velg mobil seperti abu-abu gelap atau terang menjadi warna paling aman untuk mobil berwarna hitam. Jika ingin lebih menggoda, memilih warna lain seperti putih, hijau, ungu, kuning, orange, hitam doff, emas, bronze, bahkan merah dapat menjadi pilihan warna yang tidak biasa.

  • Warna Body Silver

Baca Juga : Kaca Samping Mobil Susah Turun Naik? Ini Yang Harus Dicek

Selain warna body mobil hitam, warna silver juga menjadi warna umum yang paling banyak dijumpai. Warna silver pada mobil akan menampilkan tampilan yang elegan. Warna velg mobil yang cocok dipadukan dengan tampilan mobil silver antara lain putih, abu terang atau gelap, bronze, dan hitam.

Warna mobil silver dengan pilihan velg berwarna berani bisa digunakan. Misalnya warna velg berlapis warna emas, orange, dan merah. Namun, jangan sampai salah memadukan warna karena warna body mobil silver tidak cocok dengan warna yang terlalu kontras.

  • Warna Body Putih

Warna mobil putih juga menjadi warna mobil sejuta umat. Putih disini adalah warna putih susu. Untuk memilih warna velg yang cocok, Anda bisa memasangkannya dengan warna netral, seperti abu-abu gelap atau terang, putih, dan hitam.

Tetapi, sebaiknya tetap memilih warna yang aman saja. Hal ini karena tampilan mobil berwarna putih terlihat kalem dan bersih, jadi sepertinya tidak cocok jika menggunakan warna velg yang terlalu cerah. Warna alternatif lain bisa dipilih sesuai kecocokan.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya