Tips & Trik

Apa Itu Power Window, Komponen Hingga Cara Merawatnya

PUBLISHED DATE : 18 Oktober 2021

2  Xl7 (2)

Power window sendiri bekerja dengan sebuah sistem yang disematkan pada setiap rangkaian elektronik. Dengan sistem tersebut, rangkaian akan bekerja dengan cara menaikkan dan menurunkan kaca jendela mobil atau menggeser pintu mobil ketika tombol ditekan.

Manfaat Power Window 

Hadirnya fitur power window ini tentunya akan memberikan kenyamanan kepada setiap pengguna mobil atau kendaraan roda empat lainnya.

Hal tersebut dikarenakan power window, membuat Anda bisa membuka dan menutup pintu jendela kaca mobil dengan mudah, hanya menekan tombol saja.

Di sini Anda hanya tinggal menekan tombol yang sudah ada pada masing-masing pintu atau jendela mobil. Dengan menekan tombol tersebut, pintu mobil bisa terbuka secara otomatis.

Demikian juga dengan jendela kaca mobil, bisa dibuka dengan menggeser ke atas dan ke bawah dengan mudah.

Baca Juga : Lupa Mengganti Oli Mobil? Risiko Ini yang Harus Anda Tanggung

Teknologi power window ini tidak bisa dijumpai pada setiap jenis mobil, terutama mobil-mobil yang memiliki usia tua.

Selain memudahkan Anda saat membuka pintu dan jendela kaca mobil, power window juga dilengkapi dengan sistem keamanan, sehingga keamanan berkendara tetap terjaga.

Fitur Yang Terdapat Dalam Power Window

Teknologi power window diciptakan dengan berbagai jenis. Perbedaan tersebut didasarkan pada fitur yang terdapat dalam teknologi ini.

Dengan kata lain, setiap jenis power window memiliki perbedaan berdasarkan fitur yang dimilikinya. Berikut adalah fitur dalam power window.

  • Manual Up Dan Down

Fitur Manual Up Dan Down ini adalah fitur yang bisa digunakan dalam rangkaian power window secara manual. Ketika tombol ditekan ke bawah, maka kaca akan bergerak turun. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya