Tips & Trik

5 Masalah Speedometer Digital yang Sering Terjadi Pada Motor

PUBLISHED DATE : 24 April 2023

Speedometer Digital Bermasalah

Apabila Anda mengalami masalah satu ini, Anda bisa segera menservicenya. Namun, jika layar LCD speedometer sudah mengalami dead pixel, hal ini akan terus menerus rusak dari waktu ke waktu setelah dilakukannya perbaikan.

Jalan yang bisa Anda ambil untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menggantinya dengan speedometer yang baru. Jika dana Anda terbatas, Anda bisa melakukan service setiap kali terjadi dead pixels.

 

  • LCD Speedometer Digital Pada Motor Pecah

 

Masalah satu ini memang terkadang tidak dapat terhindarkan. Layar LCD pada motor akan mudah pecah jika terkena benturan yang amat keras.

Semisal benturan yang terjadi ketika terjadi kecelakaan, terbentur benda padat, dan lain sebagainya. Layar LCD juga dapat pecah karena keisengan pemilik motor yang ingin mengotak-atik dan melepas layar LCD tanpa berhati-hati.

Apabila motor Anda mengalami masalah satu ini, satu-satunya cara yaitu menggantinya dengan layar LCD speedometer yang baru. 

 

  • Kaki Pada LCD Speedometer Terputus

 

Baca Juga : Bisakah Suzuki Ertiga Hybrid Diandalkan Untuk Perjalanan Jarak Jauh?

Masalah terakhir yang kerap menghantui speedometer digital pada motor yaitu kaki pada LCD speedometer terputus.

Terputusnya kaki LCD memiliki dua penyebab. Penyebab pertama yaitu terjadi korosi dan penyebab kedua yaitu terputus ketika dilakukan pelepasan LCD pada motor.

Untuk melepas LCD speedometer tentu Anda harus memiliki keterampilan yang cukup untuk melakukannya. Dengan begitu hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan pada komponen tidak terjadi.

Apabila Anda mengotak-atik dan melakukan pelepasan komponen dengan tidak berhati-hati, tentu saja hal tersebut akan berdampak pada keutuhan komponen yang Anda lepas.

Risiko terbesarnya yaitu rusaknya komponen yang Anda bongkar. Ada baiknya jika Anda menyerahkan urusan perbaikan motor jika belum memiliki kemampuan untuk melakukan perbaikan sendiri.

Cara Merawat Speedometer Digital Pada Motor

Kini Anda telah mengetahui apa-apa saja masalah yang bisa timbul pada speedometer motor Anda. Oleh karenanya Anda harus melakukan perawatan dengan baik.

Di mana fungsi speedometer sangatlah penting bagi pengendaranya. Jika speedometer tidak berfungsi dengan baik, tentu akan membuat Anda berkendara dengan tidak nyaman. Terlebih jika speedometer tidak mampu menampilkan informasi motor.

Untuk itu, Anda bisa simak ulasan berikut mengenai perawatan speedometer sehingga Anda bisa menjaganya dengan lebih baik lagi.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya