Tips & Trik

10 Tips Membeli Motor Bekas agar Tidak Kecewa

PUBLISHED DATE : 05 Juni 2018

Nex2 Ellegant (1)1

Speedometer tak luput dari pengecekan dan menjadi tips membeli motor bekas yang tak boleh dilewatkan. Saat dijalankan speedometer harus bisa bekerja dengan baik karena fungsinya sangat penting untuk motor. 

Selain itu indikator seperti bahan bakar, lampu dan penghitung jarang juga harus berfungsi. Pastikan panelnya tidak ada yang bermasalah atau mati. Anda bisa langsung mengeceknya dengan mengendarai kendaraan.

Nex2_ellegant__2_

Komponen yang Perlu Diganti Usai Membeli Sepeda Motor 

Apakah Anda sudah mendapatkan motor yang diidam-idamkan? Jangan terlalu senang dulu karena ingat Anda harus mengganti beberapa komponen. Tujuannya agar performa dari kendaraan berjalan dengan lebih baik lagi. 

Setidaknya beberapa komponen berikut harus masuk daftar ganti selanjutnya. 

    1. Lampu

Lampu menjadi komponen penting untuk diganti, karena kebanyakan kendaraan bekas kualitas lampu pasti sudah menurun. Apalagi jika sebelumnya tidak pernah diganti. Lampu adalah komponen yang sangat penting untuk berkendara di malam hari. 

Baca Juga : Begini Cara Membersihkan Mesin Motor yang Tepat

Jangan sampai saat Anda berkendara di malam hari lampu depan motor tiba-tiba mati. Harga lampu pun tidak terlalu mahal dan Anda bisa menggantinya di bengkel resmi terdekat. 

    2. Ban Motor

Komponen lainnya adalah ban motor yang juga menjadi komponen paling penting karena erat kaitannya dengan keselamatan pengendara. Jika Anda membeli motor dengan ban yang sudah aus karena harga murah tidak masalah. 

Anda masih bisa mengganti kedua ban motor sendiri. Ban yang akan terus menerus bergesekkan dengan aspal akan menciptakan kenyamanan pengendara. Apabila Anda berencana untuk menggunakan kendaraan ke luar kota lebih aman untuk mengganti ban terlebih dahulu. 

Inilah tips membeli motor bekas dan komponen yang wajib diganti setelah Anda membeli. Jangan tunda untuk menggantinya demi keselamatan dan kenyamanan Anda selama perjalanan. 



Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Tips Agar Bodi Motor Tak Kusam

Tips Agar Bodi Motor Tak Kusam

Merawat motor kesayangan sudah menjadi sebuah kewajiban supaya motor tetap tampak kinclong. Menjaga cat bodi motor tidak berubah menjadi kusam seiring pemakaian juga penting untuk ...

selengkapnya