Tips & Trik

Cara Aman Membonceng Penumpang di Motor Sport

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Cara_Aman_Membonceng_Penumpang_di_Motor_Sport.jpg

Motor- kini menjadi suatu kebutuhan tersendiri bagi tiap orang. Motor sudah banyak dijumpai di jalanan seluruh Indonesia. Bahkan nampak sekali yang memadati jalanan adalah pengendara motor. Nampak jelas, kin banyak orang lebih memilih kendaraan bermotor untuk ke tempat yang ditujunya. Baik itu sendirian maupun berboncengan.

Berboncengan pun kiranya sudah sangat lumrah, tak jarang ada yang membawa lebih 1 penumpang untuk dibonceng. Hal sedemikian rupanya cukup beresiko dan membahayakan. Tidak hanya untuk diri sendiri melainkan juga bagi pengguna jalan lainnya.

Cara Aman Membonceng Penumpang

Baca Juga : Tak Cuma di Kursi Depan, Penumpang di Kursi Belakang Juga Sebaiknya Pakai Sabuk Pengaman

Minimnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan kenyamanan saat berkendara termasuk berboncengan, menyebabkan kebanyakan orang menyepelekannya. Kenyataannya, kenyamanan dan keselamatan sangat lah utama. Termasuk saat Anda berboncengan menggunakan motor sport yang tentu lebih sulit ketimbang motor bebek umumnya.

Nah, berikut ini merupakan beberapa cara aman untuk Anda ketika membonceng penumpang di motor sport:

1. Persiapan Berboncengan

Baca Juga : Begini Standar Internasional Untuk Touring Motor

Pada saat Anda akan membawa penumpang, tentunya beban yang akan Anda bawa pada motor Anda akan bertambah. Bagi Anda yang terbiasa mengendarai motor sport sendirian, tentu tidak akan terlalu mempermasalahkan angin isi ban. Berbeda ketika berboncengan Anda harus menambah isi angin pada ban motor Anda.

Saat persiapan juga, bagi Anda yang membonceng perlu ketahanan untuk mengendalikan motor saat penumpang akan naik pada boncengan.

2. Posisi Duduk Penumpang

Baca Juga : Mengapa Harus Memanaskan Mobil?

Adapun bagi beberapa orang yang tidak terbiasa menaiki motor sport utamanya, setidaknya berikan sedikit informasi. Paling utama adalah soal posisi duduk. Adapun saat duduk jangan sampai miring sebelah atau gunakan pijakan kaki yang tersedia dan jangan sampai memijak pada knalpot.

Adapun yang merupakan terpenting dan perlu diperhatikan saat membonceng penumpang agar aman, adalah dengan berkendara yang baik dan benar. Cara aman saat berkendara apalagi membawa penumpang adalah harus dengan lebih halus, apalagi ketika perpindahan gigi dan memutar tuas gas. Jangan lupa perkiraan dan pertimbangan akselerasi kopling dan rem.

Demikianlah cara aman membonceng penumpang dengan motor sport. Sekian dan semoga bermanfaat!

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/ertigaa1.jpg

Mengapa Harus Memanaskan Mobil?

Tidak memanaskan mobil setiap hari memang tidak menimbulkan resiko kerusakan pada kendaraan kesayangan Anda. Namun kegiatan memanaskan mobil tetap perlu dilakukan meskipun tidak se...

selengkapnya