Tips & Trik

Yuk Mengenal Komponen AC Mobil dan Fungsinya

PUBLISHED DATE : 26 Oktober 2020

Xl7 Interior

Diameter dari High Pressure Hose ini lebih kecil jika dibandingkan dengan saudaranya yakni Low Pressure Hose. Perbedaan diameter ini menyebabkan adanya perbedaan pada tekanan yang nantinya juga akan difungsikan untuk membuat sebuah sistem spraying dapat bekerja.

Low Pressure Hose

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan pada poin diatas, Low Pressure Hose memiliki diameter yang sedikit lebih besar daripada sang adik, yakni High Pressure Hose. High Pressure Hose memang difungsikan untuk menyalurkan freon yang berada dalam bentuk cair.

Sedangkan Low Pressure Hose ini fungsinya untuk menyalurkan freon yang sudah berbentuk gas dari bagian evaporator kembali lagi ke bagian kompresor. Meski terlihat serupa, namun High Pressure Hose dan Low Pressure Hose memiliki fungsi yang berbeda.

Baca Juga : Fungsi Ring Piston Motor Dan Tanda Kerusakannya

Cooling Fan

Komponen AC mobil dan fungsinya yang harus Anda tahu selanjutnya adalah cooling fan. Sesuai dengan namanya, piranti ini tentu berhubungan dengan proses pendinginan. Cooling fan berfungsi untuk mendinginkan bagian kondensor pada AC mobil yang terletak pada bagian depan radiator mobil.

Fungsi cooling fan ini sangatlah penting untuk AC mobil. Hal ini dikarenakan saat cooling fan sudah berputar dan berhembus, suhu panas yang ada pada freon akan berkurang saat melewati bagian kondensor.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya