Tips & Trik

Wajib Tahu! Penyebab Mesin Kapal Tempel Jadi Overheat

PUBLISHED DATE : 13 Desember 2022

SIS Nov Blog 6 (1)

Meskipun berkendara di perairan, tidak menutup kemungkinan mesin perahu atau motor tempel Anda untuk mengalami overheat atau terlalu panas. Banyak faktor yang bisa menyebabkan motor tempel jadi terlalu panas, berikut adalah rangkuman yang dilengkapi dengan cara mengatasinya apabila Anda mengalami motor tempel yang overheat sewaktu-waktu. 

  • Penyumbatan Filter Air

Baca Juga : Tenang, Ini Cara Mengatasi Motor Tidak Bisa Hidup

Penyebab utama mesin perahu atau motor tempel overheat adalah kendala pada filter air. Di mana komponen ini bertugas menyaring kotoran dan partikel-partikel berbahaya yang bisa mengganggu kinerja mesin jika masuk ke ruang pembakaran. Saat mesin terlalu panas, tidak ada salahnya melakukan pemeriksaan filter air dengan mengikuti selang yang mengalir dari pompa air Anda ke bagian bawah lambung kapal. Jika Anda mendapati bagian tersebut tersumbat, segera bersihkan agar bisa bekerja kembali dengan optimal.

  • Bagian In Take Tersangkut Kotoran 
Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Blog 26 (1)

Mengenal Mesin Tempel Kapal

Tak hanya hadir sebagai produsen kendaraan roda 4 dan roda 2 saja, SIS lewat Suzuki Marine juga turut serta menghadirkan penunjang transportasi air terbaik lewat deretan mesin outb...

selengkapnya