Tips & Trik

Wajib Tahu! Penyebab Mesin Kapal Tempel Jadi Overheat

PUBLISHED DATE : 13 Desember 2022

SIS Nov Blog 6 (1)

Motor tempel memiliki berbagai kompartemen yang jika tidak dilengkapi dengan sistem aliran udara yang baik, tentu akan menyebabkan mesin jadi cepat panas. Agar suhu tetap terkendali, pada motor tempel terdapat kipas pendingin yang menarik udara dari luar dan mengalirkannya ke sekitar ruang mesin. Sehingga, saat mesin bekerja tidak terjadi penumpukan panas berlebih di kompartemen mesin dapat menimbulkan kerusakan pada komponen penting lainnya. Jika mesin terlalu panas, Anda bisa juga melakukan pemeriksaan pada bagian kipas di motor tempel Anda. 

  • Kerusakan Komponen Mesin & Faktor Suhu

Suhu udara dan air di luar berpengaruh pada suhu pengoperasian mesin perahu Anda. Saat udara sangat panas, atau air sangat hangat, pastikan untuk berhati-hati dalam pengoperasian perahu Anda sampai Anda mengetahui pengaruhnya terhadap suhu mesin. Jika mesin terlalu panas akibat suhu di luar, Anda bisa memperlambat laju kapal sambil perlahan mengurangi beban bawaan Anda. 

Baca Juga : Keuntungan Memakai Ban Tubeless Untuk Motor Anda

Kemudian faktor kerusakan internal pada mesin juga bisa memicu motor tempel jadi overheat. Jika mendapati kendala kerusakan internal pada mesin seperti ini, sebaiknya Anda segera menghubungi teknisi profesional untuk memperbaikinya. Hubungi layanan service Suzuki motor dengan mengunjungi https://www.suzuki.co.id/services/marine Dapatkan pelayanan servis yang lengkap dengan jaminan suku cadang yang 100% asli, yang akan membantu Anda mengatasi berbagai kendala pada motor tempel agar kembali berfungsi seperti sedia kala. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Pintu Mobil

Apa Itu Peredam Pintu Mobil?

Dalam dunia kendaraan bermotor, kenyamanan dan keamanan menjadi dua aspek yang tak terpisahkan. Salah satu elemen yang krusial dalam menciptakan pengalaman berkendara yang istimewa...

selengkapnya