Tips & Trik

Wajib Tahu! Cara Membedakan Suku Cadang Asli Dan Palsu

PUBLISHED DATE : 26 Desember 2022

SIS Nov Blog 10 (1)

Sebelum Anda memesan suku cadang mobil secara online, periksa dengan teliti lalu bandingkan deskripsi suku cadang yang ditawarkan dengan suku cadang yang Anda miliki dan hendak diganti. Periksa kecocokan dan kualitas komponen. Periksa label dan tanda pada komponen dengan hati-hati untuk memastikan nomor bagiannya sama. Sebagian besar bagian suku cadang memiliki nomor bagian yang tercetak pada kemasan. Tetapi pada beberapa produk lain nomor bagian tersebut tercetak pada komponen suku cadang itu sendiri, terutama jika suku cadang tersebut bentuknya lebih besar. 

  • Memiliki Sertifikat Asli

Keaslian suku cadang biasanya ditunjukkan lewat elemen label atau lambang yang terdapat pada produk ataupun kemasan. Selain itu suku cadang yang dibeli lewat online biasanya memiliki sertifikat resmi. Sertifikat ini biasanya memiliki nomor identitas dan kode keamanan untuk setiap produk.

Baca Juga : Tips Merawat Mobil Ertiga Kesayangan Anda

Dengan sedikit ketelitian, maka akan menghindarkan Anda dari kerugian membeli suku cadang palsu. Selain lebih jeli saat membeli suku cadang, ada cara mudah untuk mendapatkan suku cadang asli yaitu dengan beli di aplikasi MySuzuki dan website https://www.suzuki.co.id. Dapatkan berbagai komponen suku cadang yang dijamin 100% keasliannya serta layanan penggantian dan suku cadang lewat teknisi profesional di bengkel resmi Suzuki. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya