Tips & Trik

Tips Mudah Menjaga Kecerahan Warna Cat Mobil

Mungkin ada dari Anda yang belum tahu bahwa kondisi cat mobil sangat dipengaruhi oleh kondisi cuaca, terutama saat musim kemarau. Sengatan sinar matahari dan debu-debu yang menempel ke bodi mobil bisa menyebabkan cat mobil menjadi cepat kusam dan tidak tampak cerah lagi..

Debu yang melekat pada bodi mobil berisiko menimbulkan kerusakan pada tampilan eksterior, seperti misalnya bodi mobil menjadi mudah tergores. Goresannya memang tidak besar, bahkan mungkin tidak tampak oleh mata. Tapi jika ini terjadi secara terus menerus, tingkat kecerahan cat mobil akan berkurang dan akhirnya membuatnya tampak kusam.

Karena itu, untuk menghindari adanya goresan atau baretan, saat mobil dalam kondisi yang kotor, jangan langsung dibersihkan memakai lap. Namun, harus terlebih dahulu dicuci. Dengan mencuci, otomatis debu dan kotoran lainnya yang melekat pada bodi akan luruh.

Selain mencuci, untuk menjaga kondisi cat mobil tetap cerah kita membutuhkan perawatan lanjutan. Perawatan yang biasanya dilakukan adalah dengan memoles cat mobil menggunakan cairan yang memang khusus untuk merawat cat mobil. Pemolesan ini tidak hanya bisa dilakukan di salon mobil, tetapi juga bisa dilakukan sendiri.

Jika Anda memang memilih untuk melakukannya sendiri, hal pertama yang harus diperhatikan adalah kain yang akan digunakan. Dari beberapa pilihan bahan kain, bahan microfiber adalah pilihan terbaik untuk melakukan pemolesan cat mobil. Satu hal yang harus diingat, jangan digabung lap untuk eksterior dengan interior, karena permukaan eksterior dan interior sangat  berbeda.

Itulah tips mudah menjaga kecerahan warna cat mobil yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk rutin melakukan servis berkala pada kendaraan Suzuki kesayangan Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Berita Lainnya