Tips & Trik

Stabilizer Rantai Motor: Ini Fungsi dan Manfaatnya

PUBLISHED DATE : 22 Oktober 2021

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/121332611_s1.jpg

Hal ini karena berkurangnya gesekan antara gir dan bagian sisi rantai. Anda bisa ganti gir lebih jarang, sekitar  6 bulan lebih untuk motor yang digunakan pada medan yang sulit.

  • Menambah Keren Penampilan Motor

Ini sebenarnya adalah manfaat tambahan yang akan didapatkan dengan memasang stabilizer pada rantai motor Anda.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pilihan model stabilizer yang menarik dan keren. Bahkan Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli stabilizer rantai.

Kisaran Harga Stabilizer Rantai Motor

Setelah Anda mengetahui fungsi dan manfaat yang akan dirasakan jika menggunakan stabilizer atau tensioner rantai motor, info selanjutnya adalah mengenai harganya.

Harga rata-rata stabilizer bukanlah aksesoris motor yang mahal, banyak di antaranya dijual dengan harga berkisar Rp100.000.

Selain itu cara pasang untuk stabilizer pada setiap motor agak berbeda dan harus presisi. Dalam pemasangannya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Misalnya seperti saat memasukkan stabilizer pada bagian arm, serta saat mengencangkan stabilizer pada rantai dan mengatur ketinggian body stabilizer.

Oleh karena itu jika Anda ingin melakukan pemasangan stabilizer rantai motor, sebaiknya lakukan di bengkel resmi 2W Suzuki terdekat di kota Anda. Pastikan untuk datang ke bengkel motor Suzuki resmi agar kendaraan kesayangan Anda mendapatkan perawatan dan penanganan yang tepat.

Halaman 1 2 3 Tampilkan Semua

Berita Lainnya