Tips & Trik

Sistem Pelumasan: Pengertian, Komponen dan Cara Kerjanya

PUBLISHED DATE : 28 April 2024

Sistem Pelumasan Adalah

Kendaraan terdiri dari berbagai komponen mesin yang memiliki fungsi masing-masing, supaya nantinya dapat menjalankan kendaraan. Kinerja dari komponen tersebut bisa menghasilkan panas akibat gesekan, sehingga dibutuhkan sistem pelumasan.

Apakah Anda sudah mengenal tentang sistem penting yang satu ini? Mari simak artikel ini sampai tuntas, lalu kenali lebih lanjut tentang pelumasan kendaraan, mulai dari pengertian, komponen, hingga cara kerja sistem ini.

Mengenal tentang Sistem Pelumasan pada Kendaraan

Baca Juga : Tidak Sama, Ini Perbedaan Aki Kering dan Aki Basah

Kinerja mesin dapat menghasilkan berbagai jenis gesekan, sehingga pelumasan menjadi hal vital di sini untuk dapat mengurangi dampak dari gesekan tersebut.

Pada dasarnya, pelumasan merupakan rangkaian atau sistem ketika pelumas akan ditampung, disaring, disedot, serta dialirkan menuju berbagai komponen mesin secara menyeluruh. Sistem ini memanfaatkan media pelumasan berupa oli.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Kapan Sebaiknya Busi Motor Diganti1

Kapan Sebaiknya Busi Motor Diganti

Bagi orang yang sudah akrab dengan dunia otomotif, pastinya sudah tak asing lagi dengan yang namanya busi. Busi merupakan komponen pertama yang bekerja ketika motor dihidupkan untu...

selengkapnya