Tips & Trik

Ingat, Jarak Tempuh Bukan Lagi Patokan Mengganti Oli

PUBLISHED DATE : 11 September 2018

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Ingat,_Jarak_Tempuh_Bukan_Lagi_Patokan_Mengganti_Oli.png

Kebanyakan pengguna kendaraan, baik itu roda 2 ataupun roda 4, jika ingin mengganti oil kendaraannya masih berpatokan pada kilometer yang dicapai. Padahal hal ini tidak sepenuhnya benar.

Lantas, Bagaimana Ganti Oli Kendaraan yang Tepat?

Ganti oli yang tepat adalah yang sesuai dengan putaran mesin. Kadang di perkotaan jarak tempuh kendaraan 10 km bisa 1 jam lebih, namun di total putaran mesinnya bisa lebih dari 10 km. Jadi, jarak tempuh tersebut belum sebanding dengan putaran mesin karena dalam 10 km perjalanan kendaraan mungkin saja terkena kemacetan tapi mesin tetap jalan (berputar).

Baca Juga : Ternyata Ini Pengaruh Per CVT Lemah dan Cirinya

Hal inilah yang terkadang berpengaruh kualitas oil dan karena itulah yang paling tepat adalah mengganti oil sesuai dengan ukuran waktu, seperti 1 bulan sekali atau 2 bulan sekali, tergantung pada pemakaian kendaraan tersebut.

Dengan begitu kualitas oil tidak akan banyak berubah dan mempengaruhi performa mesin kendraan itu sendiri. Rutin mengganti oli sudah pasti lebih baik dibanding harus mengganti onderdil mesin karena kualitas oli sudah jenuh, bukan?

Selalu Gunakan Suzuki Genuine Oil!

Baca Juga : Kenali Tanda & Penyebab Oli Mobil Berkurang

Untuk kendaraan Suzuki, baik itu motor maupun mobil, selalu gunakan Suzuki Genuine Oil. Kenapa? Karena Suzuki Genuine Oil terbuat dari base oil & aditif yang berkualitas tinggi, memiliki kekentalan yang stabil (membuat mesin bekerja optimal selama start up operasi suhu tinggi), tahan terhadap oksidasi dan panas (sehingga mampu memperpanjang umur pelumas), tingkat penguapan rendah (pemakaian pelumas jadi lebih irit), menjaga kebersihan mesin dan melindungi dari keausan & kontaminan.

Dapatkan Suzuki Genuine Oil yang telah  lulus uji teknisi dari Suzuki Motor Corporation Japan ini di bengkel-bengkel resmi Suzuki terdekat!

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya